• Satpol PP Bersama Polres Cimahi Amankan Malam Takbiran

    Oleh : Ahmad Sayuti14 Juni 2018 15:07
    INILAH, Cimahi- Satpol PP Kota Cimahi akan bahu membahu dengan Polres Cimahi untuk mengamankan kegiatan malam takbir di Kota Cimahi. Beberapa pusat keramaian tak luput dari penjagaan aparat gabungan.

    Kasi Dalops Satpol PP Kota Cimahi Uus Saefulloh mengatakan, beberapa anggota akan difokuskan untuk pengamanan malam takbir di kawasan Alun-alun Cimahi dan Masjid Agung Cimahi.

    "Anggota Satpol PP pasti disiagakan di sejumlah titik, terutama di Alun-alun sekitar Masjid Agung," katanya saat ditemui di Alun-alun Cimahi, Jalan Amir Machmud, Kamis (14/6/2018).

    Selain memantau kegiatan malam takbir, pihaknya juga akan memantau para pedagang kaki lima (PKL) yang berjulan di trotoar dan taman di sekitar Alun-alun. Jika banyak PKL turun ke jalan akan mengganggu arus lalu lintas yang akhirnya terjadi penumpukan kendaraan.

    Selain yang berjualan di sekitar Alun-alun, pihaknya juga akan memantau keberadaan PKL musiman yang berjualan di zona terlarang. Mereka, sudah diberikan waktu berjualan hingga Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah.

    "Itu perintah Pak Wali (Ajay). Jika setelah lebaran masih ada yang berjualan di trotoar, kita tak segan tindak tegas," ujarnya.

    Uus mengaku saat ini masih banyak para PKL yang berjualan di trotoar sepanjang Jalan Gandawijaya. Pihaknya bukan tidak mau memberikan tindakan tegas, namun demi kemanusiaan pemerintah khususnya memberikan toleransi sampai batas waktu yang ditentukan.



    TAG :


    Berita TERKAIT