• Pjs Walikota Bandung Pantau Terminal Leuwi Panjang

    Oleh : Okky Adiana14 Juni 2018 15:40
    INILAH, Bandung - Jelang H-1 Lebaran, Pjs Walikota Bandung, Muhammad Solihin memantau terminal Leuwi Panjang, Kota Bandung Kamis (14/6).

    Pejabat sementara itu mengecek beberapa fasilitas kesiapan dari terminal Leuwi Panjang, Kota Bandung. Mulai dari bus, tempat kesehatan dan fasilitas lainnya.
    Saat berkunjung, bersama rombongan, Solihin mendatangi salah satu bus yang ada di terminal tersebut. Dia tampak berbincang dengan sopir bus jurusan Sukabumi. Tidak hanya itu, ia pun mengecek beberapa peralatan keamanan yang ada di bus tersebut, salah satunya adalah rem.

    Usai memeriksa kelaikan bus, selanjutnya Solihin menempelkan stiker laik jalan di kaca bus depan.

    Tidak hanya itu, di depan para penumpang yang akan berangkat mudik ke kampung halamannya, ia menghimbau untuk berhati-hati menjaga diri, kesehatan, juga keamanannya. Hingga ia berpesan kepada para penumpang untuk menyampaikan salamnya kepada keluarga yang ada di kampung halamannya.

    "Yang pertama di sini saya ngecek kendaraan walaupun sudah dilaksanakan oleh teman-teman dari Dishub dan Kepolisian, mengecek ke setiap kendaraan yang akan berangkat. Yang di cek itu pertama rem, kopling, stir dan lampu, semuanya kelengkapan yang dibutuhkan laik oleh kendaraan umum itu harus terpenuhi," kata Solihin kepada wartawan usai memantau Terminal Leuwi Panjang, Kota Bandung, Kamis (14/6).

    Dia mengatakan, kedatangannya ke Terminal Leuwi Panjang itu bukan hanya sekadar mengecek kendaraan bus dan beberapa fasilitas yang ada di terminal itu saja, dia juga memberikan semangat kepada yang bertugas di posko kesehatan, posko sosial, untuk penanganan PMKS dan juga dari kepolisian untuk memberikan semangat.

    "Sementara kita semua berkumpul di rumah, ngadaramel kupat, ngadaramel gule, opor, sementara mereka (petugas) di sini untuk melayani masyarakat secara penuh, mudah-mudahan apa yang mereka lakukan mendapatkan pahala dari Allah SWT," tuturnya.



    TAG :


    Berita TERKAIT