• Ridwan Kamil Open House di Rumah Kontrakan

    Oleh : Okky Adiana14 Juni 2018 16:57
    INILAH, Bandung - Keluarga besar Ridwan Kamil dan Atalia Praratya akan menggelar open house di rumah kontrakannya di Jalan Cipaganti nomor 98 Bandung, pada hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1439 H. Acara hal bihalal itu dimulai pukul 09.00 hingga 12.00 WIB.

    Sebelumnya, selama empat tahun berturut-turut, ketika Ridwan Kamil menjabat sebagai Wali Kota Bandung, menggelar open house di pendopo, rumah dinasnya. Kali ini, saat ia cuti sebagai Wali Kota, karena maju sebagai cagub Jabar nomor urut 1, ia menggelar open house di rumah kontrakannya.

    Ia mengundang warga, relasi, relawan, hingga para tokoh Jawa Barat. "Silakan datang, rumah kami terbuka untuk warga Jawa Barat," kata Kang Emil, Kamis, (14/6/ 2018).
    Menurut istri Kang Emil, Atalia, para tetamu akan disuguhi menu special Lebaran. Antara lain, ketupat sayur, opor ayam, dan kue-kue khas Lebaran. Untuk menyiapkan masakan itu, ia dibantu bibi, kolega dan tetangganya.

    "Kami sudah menyiapkan secara khusus hidangan untuk warga yang datang pada open house," ujar Ibu Cinta sapaan akrabnya.

    Ia mengaku mereka berdua siap menerima sebanyak-banyaknya warga yang ingin bersilahturahmi dengannya di hari Kemenangan itu. "Silakan datang, open house akan kami tutup pada pukul 12.00 siang," ujarnya.

    Pada pagi harinya, Emil dan keluarga akan melaksanakan salat Ied di Alun-alun Ujung Berung, Bandung. Setelah salat Ied, mereka akan datang ke rumah ibunda Ridwan Kamil, atau akrab disapa Maci di Cigadung, untuk sungkem.

    Pada Lebaran kedua, mereka merayakan Idul Fitri di rumah keluarga besar Ibunda Atalia di Cimaung Banjaran. Lalu, pada 3 Syawal, mereka berkumpul di rumah kakeknya, KH. Muhyidin, tokoh ulama besar, pendiri pesantren Pagelaran, di Subang.

    Mama Pagelaran sapaan akrab KH. Muhyidin merupakan komandan Hisbullah yang berperang melawan Belanda bersama para santrinya.

    "Sekitar 1000 orang akan berkumpul di sana, terdiri dari anak, cucu, cicit, hingga buyutnya. Alhamdulillah keluarga KH. Muhyidin adalah keluarga besar, sehingga kalau ngumpul ramai," pungkasnya.





    TAG :


    Berita TERKAIT