• Pemkot Bandung Pantau Pendatang Usai Libur Lebaran

    Oleh : Asep Pupu Saeful Bahri21 Juni 2018 14:20
    INILAH, Bandung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung langsung menggalakan pemeriksaan di titik kedatangan usai libur lebaran. Hal ini dilakukan untuk melakukan pendataan bagi warga pendatang yang baru memasuki Kota Bandung.

    Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bandung, Muhammad Solihin mengaku sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk melakukan operasi yustisi. Sebab menurutnya momentum hari raya idul fitri menjadi salah satu peluang bagi para perantau untuk mendatangi ibu kota provinsi Jawa Barat ini

    "Sebetulnya sudah mulai berjalan di setiap tempat kedatangan, sudah bicara banyak dengan aparat kewilayahan, Disdukcapil dan Satpol PP, kan arus balik sudah mulai berlangsung, sekarang mendata setiap orang yang datang ke Kota Bandung," kata Solihin di Plaza Balai Kota, Jalan Wastukencana, Bandung, Kamis (21/6).

    Solihin mengimbau kepada pendatang yang sekedar hanya ingin mengadu nasib ke Kota Bandung agar mempertimbangkan secara matang keputusannya. Sehingga menurutnya tidak asal datang tanpa perencanaan jelas.

    Disamping itu, lanjut Solihin, bekal keterampilan juga menjadi faktor utama apabila pendatang ingin turut merantau ke Kota Bandung. Lantaran persaingan yang semakin ketat membuat warga pendatang harus siap berkompetisi.

    "Kalau mencari kerja jangan lah kasihan yang bersangkutan nyangsarakeun maneh, karunya ka dulur kalau nggak punya keahlian mah," tandasnya.[jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT