• Ketua RW, RT dan Kader PKK se-Kota Bandung Deklarasi Dukung Yossi-Aries

    Oleh : Asep Pupu Saeful Bahri22 Juni 2018 21:25
    INILAH, Bandung - Beberapa hari menjelang pencoblosan, pasangan Yossi Irianto-Aries Supriatna kembali mendapat tambahan dukungan. Kali ini dukungan mengalir dari para Ketua RT, Ketua RW, kader PKK dan Posyandu se-Kota Bandung.

    Deklarasi dukungan terhadap pasangan nomor urut 2 itu disampaikan oleh perwakilan Forum RW Kota Bandung, Suherman di kawasan Jalan Sulaksana, Jumat (22/6) petang. Terdapat lima poin pernyataan sikap yang disampaikan para Ketua RT, Ketua RW, kader PKK dan Posyandu dalam deklarasi tersebut.

    Suherman menyatakan para Ketua RT, RW, kader PKK dan Posyandu siap memilih dan memenangkan pasangan Yossi-Aries pada Pilwalkot Bandung. Mereka juga menyatakan akan mengajak masyarakat untuk datang ke TPS pada 27 Juni mendatang dan memilih pasangan Yossi-Aries.

    Bila pasangan Yossi-Aries terpilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bandung periode 2018-2023, kata Suherman, para Ketua RT, Ketua RW, kader PKK dan Posyandu akan mengawal seluruh kebijakan pemerintah Kota Bandung yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat Kota Bandung.

    "Kami juga meminta pasangan Yossi-Aries untuk meningkatkan insentif para Ketua RT, Ketua RW, kader PKK dan Posyandu bila terpilih," ujar Suherman seraya disambut tepuk tangan hadirin.

    Pernyataan sikap mereka ditanggapi langsung oleh Yossi Irianto. Kepada ratusan Ketua RT, Ketua RW, kader PKK dan Posyandu, mantan Sekertaris Daerah Kota Bandung itu mengaku berterima kasih atas dukungan yang diberikan para Ketua RT, Ketua RW, kader PKK dan Posyandu se-Kota Bandung tersebut.

    Yossi menyebut dukungan tersebut semakin menebalkan optimismenya untuk memenangkan kontestasi Pilwalkot Bandung 2018. Terlebih sebelumnya pasangan Yossi-Aries juga mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat seperti majelis taklim, NU, Muhammadiyah, dan Persis.

    Yossi berjanji akan merealisasikan permintaan mereka dengan menyatakan bakal meningkatkan insentif para Ketua RT, Ketua RW, kader PKK dan Posyandu se-Kota Bandung.

    "Saya sudah hitung, insentif para Ketua RT, Ketua RW, kader PKK dan Posyandu pasti akan kita tingkatkan. Ini sudah menjadi komitmen kami," timpal Yossi.

    Yossi dan Aries juga bersedia menandatangani komitmen bersama yang diajukan para Ketua RT, Ketua RW, PKK dan Posyandu se-Kota Bandung. Menurutnya, hal itu merupakan bentuk tanggung jawab pasangan Hebring kepada para Ketua RT, RW, kader PKK dan Posyandu bila mereka terpilih menjadi pemimpin Kota Bandung.

    Menurut Yossi, honor Ketua RW sebesar Rp 1 juta per bulan sudah tidak rasional. Nilai tersebut dinilai tidak sebanding dengan tugas dan tanggung jawab seorang Ketua RW di Kota Bandung.

    "Bagi saya honor Ketua RW sebesar Rp 1 juta terlalu kecil. Insya Allah, nanti honor Ketua RW saya naikkan menjadi minimal Rp 2 juta. Ketua RT jadi Rp 1 juta. Kader PKK dan Posyandunkalau sekarang Rp 250 ribu, nanti saya naikkan jadi Rp 500 ribu," tutur Yossi seraya menyatakan pihaknya juga akan mengakomodir keluhan para guru honorer dan guru ngaji.[jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT