• Headline

    Kota Bandung Kirim 10 Siswa Pelatihan Kepemimpinan di Malaysia

    Oleh : Asep Pupu Saeful Bahri01 Juli 2018 15:44
    INILAH, Bandung " Kota Bandung mengirimkan 10 orang pelajar SMA dan SMP untuk mengikuti pelatihan kepemimpinan di Malaysia. Para remaja asal Kota Bandung akan berkumpul dengan sejumlah negara dari Asia dan Eropa dalam Petaling Jaya Youth Leadership Program.

    Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Bandung, Kamalia Purbani menuturkan acara tersebut merupakan tindak lanjut kerjasama antara Pemerintah Kota Bandung dengan Pemerintah Kota Petaling Jaya, Malaysia.

    “Sebetulanya udah dua tahun, hanya tahun lalu tidak dilepas wakil wali kota, tapi Bu Atalia (kamil) untuk mengisi kerjasama,” ucap Kamalia saat melepas tim dari Plaza Balai Kota, Jalan Wastukencana, Bandung, Minggu (1/7).

    Kamalia melanjutkan, dalam program Petaling Jaya Youth Leadership Program ini melibatkan ‘sister city’ dari Petaling Jaya yang berada di kawasan Asia dan Eropa, yakni Kota Bandung sebagai perwakilan dari Indonesia.

    Para peserta ini semuanya adalah remaja dengan rentang usia paling muda yakni 14 tahun dan peserta paling tua berusia 17 tahun. Mereka akan membaur dalam pelatihan tingkat dunia selama satu pekan, mulai 1-7 Juli.

    “Dimana di situ anak-anak dengan negara lain akan ada international leadership youth camp, akan diberikan pelatihan terkait kepemimpinan sifatnya internasional. China (Tiongkok), Vietnam, ada dari Denmark, dan ini jadi kesempatan paling baik untuk bergaul dan berinteraksi,” ujarnya.


    TAG :


    Berita TERKAIT