• Perumnas Gelar Khitanan Massal

    Oleh : Rd Dani Rahmat Nugraha12 Juli 2018 17:10
    INILAH,Bandung- Dalam rangka hari ulang tahunnya yang ke 44 Perusahaan Umum Pembangunan Perumahan Nasional (Perumnas), menggelar bakti sosial 100 orang anak di sekitar Perumahan Bumi Parahyangan Kencana di Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung.

    Khitanan massal yang digelar Perumnas ini merupakan bagian dari program bina lingkungan dari perusahaan BUMN tersebut kepada masyarakat sekitarnya.

    General Manager Perumnas Regional IV, Rohmad Budiyanto mengatakan, khitanan masal tersebut digelar dalam rangka HUT Perumnas ke 44, untuk memperingati hari jadinya dan Perumnas ingin berbagi dan bermanfaat bagi masyarakat yang ada di sekitar Perumnas.

    "Khitanan massal ini salah satu dari sekian banyak kegiatan sosial yang kami gelar rutin setiap tahun. Tahun ini Alhamdulilah kami bisa berbagi dengan masyarakat yang ada di sekitar Perumnas proyek Bandung ini. Selain khitanan massal, kami juga ada kegiatan rehabilitasi bangunan Posyandu dan berbagai pelatihan dan pembinaan kepada para ibu ibu di sekitar Posyandu tersebut,"kata Rohmad, di sela acara khitanan masal di depan Kantor Perumnas di Soreang, Kamis (13/7/18).

    Rohmad mengatakan,pada khitanan massal kali ini, pihaknya menargetkan sebanyak 100 orang anak. Anak anak ini tak hanya berasal dari penghuni Perumahan Bumi Parahyangan Kencana saja, melainkan juga warga sekitar perumahan dan kantor Perumnas.

    Tujuan dari kegiatan tersebut bina lingkungan. Di mana semua orang yang berada di sekitar keberadaan Perumnas turut merasakan manfaatnya.

    "Dan memang saat ini semua BUMN oleh pemerintah diharuskan memperbanyak kegiatan bina lingkungan yang manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar. Kegiatan seperti khitanan masal, pemeriksaan kesehatan gratis dan lainnya ini rutin kami gelar setiap tahun, dengan tempat pelaksanaannya di seluruh Indonesia secara bergilir,"ujarnya.

    Chief Marketing Diferensia Foundation, Mardi Hendra menambahkan, sebagai mitra kerja Perumnas dalam kegiatan khitanan masal ini pihaknya dibantu oleh sembilan orang dokter dan 19 orang asisten dokter. Anak anak yang dikhitan, mendapatkan bingkisan, uang saku dan juga pakaian sunat. Kata dia, respon dari warga sekitar cukup antusias mengikuti khitanan masal gratis ini. Buktinya, sejak pagi anak anak bersama orang tuanya terus berdatangan.

    "Respon masyarakat di sini sangat antusias. Karena memang saat ini masih masa libur sekolah, jadi anak anak yang telah dikhitan masih bisa istirahat,"ujarnya.

    Mardi melanjutkan, selama ini telah banyak kegiatan sosial yang dilakukan pihaknya dengan dukungan dari Perumnas. Seperti pada tahun ini selain khitanan massal, pihaknya juga melakukan rehabiltasi Posyandu sekaligus pembinaan terhadap kader Pos Yandu di Purwakarta, kemudian juga ada pembinaan pengelolaan sampah terpadu di Purwakarta.

    Tak hanya itu saja, Diferensia Foundation juga melaksanakan kegiatan bakti sosial Perumnas di Wajo dan Palopo Sulawesi berupa pemeriksaan kesehatan gratis.

    "Ini kegiatan keenam kali yang didukung oleh Perumnas. Alhamdulilah selama ini respon masyarakat sangat antusias, karena memang manfaat dari kegiatan sosial ini langsung terasa oleh masyarakat yang membutuhkanya,"katanya.

    Mardi melanjutkan, selama ini Diferensia Foundation banyak berkecimpung dalam berbagai kegiatan sosial di berbagai daerah di Indonesia. Khususnya kegiatan sosial di bidang kesehatan, pendidikan dan lainnya.

    TAG :


    Berita TERKAIT