• Headline

    Bos Travel Umroh PT SBL Jalani Sidang Perdana

    Oleh : Ahmad Sayuti17 Juli 2018 12:44
    fotografer: Ahmad Sayuti
    INILAH, Bandung- Kasus dugaan penipuan dan penggelapan nasabah travel umroh dan perjalanan PT Solusi Balad Lumampah (SBL) mulai disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1A Khusus Bandung, Jalan RE Martadinata, Selasa (17/7/2018).

    Sidang dipimpin oleh Majelis Hakim Judijanto dengan tim koordinator Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Jabar, Alwie. Sidang berlangsung di ruang IV dengan agenda pembacaan dakwaan.

    Meskipun dakwaan untuk kedua terdakwa displit, namun keduanya dihadirkan dalam ruang sidang yang sama, dan sidang disatukan. Kedua terdakwa duduk di kursi pesakitan dengan menggunakan kemeja putih dibalut rompi merah bertuliskan Tahanan Kejari Bandung.

    Saat ini JPU Kejati Jabar Alwie tengah membacakan berkas dakwaan untuk terdakwa Aom Juang Wibowo. Sementara untuk terdakwa Ery Ramdhani dibacakan setelah dakwaan untuk Aom selesai.

    Seperti diketahui, dalam berkas kasus tersebut ada sekitar 21.845 orang korban jemaah umrah PT SBL. Polisi juga telah meminta keterangan terhadap 30 orang saksi beserta saksi ahli Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), dan saksi ahli Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jabar terkait kasus dugaan penipuan dan penggelapan tersebut.

    Kedua terdakwa dijerat pasal berlapis, yakni pasal 372, pasal 378 KUHpidana tentang penipuan dan penggelapan. Kemudian pasal 3 UU RI No 8 tahun 2010 tentang tindak pidana pencucian uang (TPPU).[jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT