• Headline

    Oded Ungkap Kriteria Sekda yang Diinginkannya

    Oleh : Asep Pupu Saeful Bahri19 Juli 2018 18:39
    INILAH, Bandung " Wakil Wali Kota Bandung, Oded Muhammad Danial mengungkapkan sejumlah kriteria calon Sekretaris Daerah (Sekda) definitif.

    Sebab, Sekda baru tersebut akan menjadi rekan kerjanya selama menjadi Wali Kota Bandung bersama Yana Mulyana pada periode 2018-2023.

    Oded secara tegas menggharapkan bahwa Sekda baru nantinya mampu bekerjasama dengan baik selama lima tahun memimpin Kota Bandung. Sehingga, kata dia, mampu terjalin kekompakan untuk mendorong pembangunan.

    “Pinginnya yang bisa bekerjasama dengan saya, dengan pak wakil juga, ya saya kira bisa bersama-sama, saling memahmi, saling membantu, saling mengisi,” kata Oded di Plaza Balai Kota Jalan Wastukencana, Bandung, Kamis (19/7).

    Perihal kualifikasi teknis yang diperlukan, Oded tidak neko-neko. Bagi dia setidaknya Sekda definitif mempunyai kemampuan dalam menuntaskan urusan administratif Kota Bandung.

    Namun yang paling penting dia mengingatkan agar memahami peran dan porsinya sebagai Sekda.

    “Umum lah, integritas, kompetensi tapi yang penting bisa berkomunikasi dan berkoordinasi dengan baik bisa saling memahami bagaimana tupoksi masing-masing. Sekda paham tupoksinya, harus paham dia seperti apa,” tegasnya.

    Selebihnya, lanjut Oded, Sekda baru Kota bandung nanti harus pandai dalam berkomunikasi. Sehingga, mampu menjalin koordinasi yang baik tidak hanya bersama para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) saja, namun juga dengan seluruh stakeholder terkait.

    TAG :


    Berita TERKAIT