• Headline

    Ridwan Kamil Beri Penghargaan kepada Kapolrestabes Bandung

    Oleh : Asep Pupu Saeful Bahri23 Juli 2018 12:44
    fotografer: Inilah/Asep Pupu SB
    INILAH, Bandung - Pemkot Bandung memberikan penghargaan Bintang Bandung Utama kepada Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo dan Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP M Yoris Maulana. Penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi petugas kepolisian dalam menjaga kondusivitas keamanan.

    Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyatakan, untuk pertamakalinya Bintang Bandung Utama diberikan kepada pihak kepolisian. Menurutnya, Hendro dan Yoris dinilai sangat tepat untuk mendapat penghargaan atas kesigapannya menangani keamanan di Kota Bandung.

    "Ya jadi penghargaan bandung bintang utama ini penghargaan tertinggi di level Kota Bandung kepada individu-individu yang menurut badan pertimbangan berjasa luar biasa melebihi panggilan tugas," kata Ridwan seusai memberikan penghargaan di Plaza Balai Kota, Jalan Wastukencana, Bandung, Senin (23/7/2018).

    Emil, panggilannya menegaskan, sosok Hendro sudah berperan besar memimpin kesatuannya mengamankan wilayah Kota Bandung. Sementara Yoris dinilainya cukup cekatan dalam menumpas kriminalitas, sehingga mengurangi keresahan masyarakat.

    "Nah Pak Kombes Hendro Pandowo ini kami nilai secara ilmiah, secara juga yang kami rasakan berhasil banyak sekali berinovasi dalam menjaga kondusivitas Kota Bandung juga pengungkapan-pengungkapan kecepatan kasus kasus kriminalitas terasakan luar biasa. Dan juga kepada Kasatreskrim kami berikan penghargaan juga," tegasnya.

    Emil berharap, penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi pihak kepolisian agar terus meningkatkan kinerjanya dalam menjaga keamanan. Paling tidak, dia ingin masyarakat Kota Bandung bisa menjalankan aktivitasnya dengan tenang.

    "Kalau tidak salah beliau juga kalau tidak salah akan mengakhiri masa tugas kita doakan selalu baik saya yakin baik sesuai karakter kepemimpinan beliau saya doakan suksea di jabatan yang baru, dan saya titip ke Pak Hendro dan Yoris semua yang positif siapapun nanti yang menggantikan tolong dijaga agar kualitas kemanan dan kondusifitas Kota Bandung jadi percontohan nasional," terangnya.

    Emil mengungkapkan salah satu indikator besar dalam memberikan penilaian terhadap Hendro dan jajarannya, yakni keberhasilan menjaga kondusivitas selama penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 lalu. Selama hampir empat bulan dilakukan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) sekaligus Pemilihan Gubernur (Pilgub).

    Terlebih, sambung Emil, selama kontestasi Pilkada lalu juga Kota Bandung hanya dipimpin seorang Pejabat Sementara (Pjs) karena dua pucuk pimpinannya sama-sama bertarung di kontestasi politik. Namun, menurutnya tantangan tersebut dijawab Hendro beserta jajaran Polrestabes Bandung yang selalu aktif terjun di lapangan.

    "Itu salah satunya, pesta demokrasi ada pilkada pemilihan wali kota dan pemilihan gubernur kita pantau dan kita rasakan nol ya dinamika-dinamikanya. Menandakan masyarakat bandung sudah melek demokrasi luar biasa diperkuat oleh pengkondisian dan konsen keamanan dari kepolisian saya haturkan terima kasih," bebernya.

    Sementara itu, Hendro Pandowo juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kota Bandung yang bisa bekerjasama dalam menjaga situasi dan kondisi. Dia menegaskan penghargaan ini tak lantas menjadikannya jumawa atau bahkan mengendurkan kinerjanya bersama jajaran Polrestabes Bandung.

    "Tentunya dengan penghargaan ini akan memotivasi kita untuk bekerja keras mempertahankan situasi kondisi Bandung yang selama ini sudah kondusif kita tingkatkan agar apa yang menjadi moto kita selama ini Bandung aman untuk warganya dan tidak aman untuk bagi pelaku kejahatan terwujud dengan baik," ujar Hendro di tempat yang sama. [gin]

    TAG :


    Berita TERKAIT