• BPMPD Kabupaten Bandung Sudah Salurkan Dana Desa

    Oleh : Rd Dani Rahmat Nugraha30 Juli 2018 15:26
    INILAH, Bandung - Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Bandung sudah menyalurkan dana desa tahap kedua ke 90 desa dari total desa mencapai 270 desa yang ada. Sementara dana desa sisanya masih belum dicairkan ke desa lainnya.

    Kepala BPMPD Kabupaten Bandung Tata Iriawan mengatakan, pencairan dana desa tahap satu sudah selesai. Sementara tahap kedua baru mencapai 90 desa dari total desa yang ada mencapai 270 desa di Kabupaten Bandung. "Tahap kedua sudah 90 desa yang mencairkan dana desa tahap kedua," katanya, Senin (30/7/18).

    Menurut Tata, sejauh ini tidak ada kendala dalam pencairan dana desa. Mengenai keluhan beberapa desa yang selalu menerima dana desa tidak tepat waktu, dia mengatakan pihaknya menunggu desa datang mengurus dana desa dengan persyaratan. "Saya menunggu yang datang dari desa ke DPMP dengan membawa persyaratan (dana desa)," ujarnya.

    Tata menambahkan, diperkirakan dana desa yang belum cair dikarenakan desa belum mengajukan permohonan pencairan dana desa. Kata dia, pihaknya tidak mengetahui detail tentang alasan desa belum mengajukan permohonan pencairan dana desa.

    Sebelumnya, sebagian kepala desa di Kabupaten Bandung mengeluhkan pencairan dana desa (DD) tahap dua yang belum turun ke desa. Akibatnya, proses pembangunan yang tengah berjalan di tingkat desa berjalan lamban dan terhambat. [gin]

    TAG :


    Berita TERKAIT