• Pelajar SMA Asal KBB Menangi Lomba Puisi Kemerdekaan

    Oleh : Rd Dani Rahmat Nugraha19 Agustus 2018 17:38
    INILAH, Bandung - Pada bulan kemerdekaan RI ini, Majelis Sastra Bandung (MSB) kembali menggelar Lomba Menulis Puisi Kemerdekaan 2018.

    Rois Am MSB Matdon mengatakan, pada lomba kali ini dimenangkan Annisa Nur Salma. Pelajar SMA Al Irsyad Kabupaten Bandung Barat (KBB) itu berhasil menyisihkan 90 orang peserta.

    "Annisa berhak menerima hadiah berupa uang tunai sebesar Rp300 ribu, buku-buku sastra, dan plakat," kata Matdon usai pengumuman pemenang du Gedung Indonesia Menggugat, Ahad (19/8/2018).

    Sementara, pemenang kedua diraih Arly Sabila Arizal dari SMAN 1 Padalarang yang mendapat hadiah Rp200 ribu dan buku sastra. Diikuti, pemenang ketiga Yasya Azalia Putri dari SMP Al Irsyad mendapat hadiah Rp100 ribu dan buku sastra.

    Salah seorang juri, Noer Istanto menyebutkan Annisa ditetapkan sebagai pemenang dengan puisi berjudul Panggung Opera. Sedangkan Arly menulis puisi berjudul Memertal Aksara, dan Yasya dengan judul puisi Napas Kemerdekaan.

    Menurutnya, kebanyakan peserta itu terjebak pada tema yang diangkat yakni "Arti Kemerdekaan Bagiku". Padahal, judul puisi bisa tidak harus sama dengan tema.

    TAG :


    Berita TERKAIT