• Headline

    Demo Mahasiswa Macetkan Jalanan

    Oleh : Asep Pupu Saeful Bahri18 September 2018 19:41
    INILAH, Bandung - Seratusan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) melakukan aksi unjuk rasa mengkritisi kondisi ekonomi nasional. Demo dilakukan di sejumlah perempatan jalan.

    Aksi memblokade persimpangan ini sempat membuat ketegangan. Sejak pukul 16.00 WIB pendemo mendatangi gedung DPRD Provinsi Jawa Barat, di Jalan Diponegoro. Rombongan pendemo kemudian menuju persimpangan Jalan Ir. H. Djuanda-Jalan Sulanjana tepatnya di depan Butik Dukomsel.

    Masa pendemo memblokade perempatan dari segala penjuru sehingga tidak bisa diakses dari semua arah. Mereka membakar ban bekas dan melakukan salat magrib berjamaah di tengah-tengah persimpangan.

    Pukul 19.00 WIB masa aksi bergerak menuju perempatan Cikapayang. Di lokasi ini mereka kembali berupaya memblokade persimpangan baik dari arah Ir. H. Djuanda maupun arah Jalan Surapati.

    Di lokasi ini sempat terjadi ketegangan antara masa aksi dengan pengendara yang melintas. Bunyi klakson pun terus dibunyikan karena masa pendemo berada di tengah jalan.

    "Untuk menyadarkan bapak ibu sekalian Indonesia sedang tidak baik-baik saja, coba pikirkan harga listrik naik tanpa pemberitahuan, harga bensin naik tanpa pemberitahuan," kata salah seorang pendemo melalui pengeras suaranya di hadapan para pengendara di perempatan Cikapayang, Selasa (18/9).

    Aksi ini pun menuai respon dari pengendara, salah satunya Syukur. Warga asal Kota Cimahi ini menyesalkan aksi mahasiswa yang justru menciptakan kemacetan, sehingga menghambat perjalanannya menuju pulang ke rumah usai bekerja.

    "Katanya bela rakyat, tapi kalau kaya gini malah nyusahin kita. Udah capek kerja sekarang malah ga bisa lewat, macet lah," kata Syukur.

    Pukul 19.15 masa aksi kemudian bergeser menuju Jalan Taman Sari dengan berjalan kaki menutup satu lajur melalui Jalan Surapati, perempatan Balubur. Masa kemudian berkumpul di persimpangan Jalan Wastukencana-Jalan Tamasari dan kembali berupaya memblokir jalan.

    TAG :


    Berita TERKAIT