• PKS Kirim Bantuan 3,5 Kuintal Keripik Kentang Mustopa ke Sulawesi Tengah

    Oleh : Asep Pupu Saeful Bahri11 Oktober 2018 16:42
    INILAH, Bandung - Bantuan untuk bencana alam di Sulawesi Tengah terus dialirkan, salah satunya berupa kebutuhan pangan. Hal unik dilakukan oleh PKS Kota Bandung, yang mengirimkan 3,5 kuintal kentang mustopa.

    Bidang Perempuan Ketahanan Keluarga DPD PKS Kota Bandung, Siti Nurjanah menuturkan 3,5 kuintal kentang mustopa tersebut dikumpulkan dari para kader yang aktif berkecimpung di Sekolah Ibu.

    Menurutnya ribuan kader yang terhimpun di 183 unit Sekolah Ibu ikut berpartisipasi.

    Siti menuturkan pemilihan bantuan makanan ini sebelumnya telah dikoordinasikan dengan jaringan partai di Sulawesi Tengah. Dengan segala pertimbangan akhirnya diputuskan untuk membuat kentang mustopa.

    "Kami kordinasi di sana karena sedang bencana yang diperlukan adalah makanan yang bisa langsung dimakan, artinya tidak perlu dimasak, tanpa perlu ada gas lagi dan sebagainya jadi bisa langsung di konsumsi," kata Siti disela-sela pengemasan paket kentang mustopa di Kantor DPD PKS Kota Bandung, Jalan Brigjen Katamso, Kamis (11/10).

    Siti menyatakan 3,5 kuintal kentang mustopa langsung dikirimkan pada Kamis (11/10). Disamping praktis, sambung dia, alasan lainnya pemilihan olahan kentang ini juga dikarenakan bisa bertahan dalam jangka waktu cukup lama.

    TAG :


    Berita TERKAIT