• Pengamanan Istana Bogor Berjalan Normal

    Oleh : Rizki Mauludi02 Desember 2016 15:58
    •  Share
    •  Tweet
    INILAH,Bogor - Adanya aksi Super Damai umat Islam di Monumen Nasional (Monas) membuat aparat wilayah sekitar wilayah DKI Jakarta, melakukan pengamanan dan bantuan pengawalan.

    Khususnya di wilayah Kota Bogor tempat kediaman presiden Joko Widodo, Istana Bogor diamankan dengan intensitas lebih tinggi. Pengamanan jumlah personil diperkirakan ditambah apabila diperlukan dan kondisi Kota Bogor saat ini masih terlihat kondusif.

    Komandan Kodim 0606/Kota Bogor, Letkol Inf Mukhamat Albar mengatakan, terbilang untuk pengamanan Istana Bogor dalam batas normal, pihak Kodim 0606/Kota Bogor memiliki kewajiban untuk Istana Bogor.

    "Kami lebih fokus pengamanan Istana Bogor dan menjaga kondusifitas situasi kondisi Kota Bogor saat berlangsung Demo super damai 212 ini," ungkap Albar kepada INILAH, Jum'at (2/12/2016) siang.

    Albar melanjutkan, untuk teknis pengamanan lebih banyak aparat Kepolisian Polresta Bogor Kota. Sementara pihak Kodim 0606/Kota Bogor mendukung penuh Polresta Bogor Kota dalam hal pengamanan Istana dan penjagaan kondusifitas situasi Kota Bogor.

    "Antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan sesuatu hal yang akan terjadi. Kami back up secara penuh Kepolisian,"tambahnya.

    Albar juga mengatakan, tidak ada pengiriman anggota Kodim 0606/Kota Bogor yang diperbantukan ke Jakarta, dan belum ada penambahan jumlah personil di Istana Bogor.

    "Konfirmasi ke korem untuk mempersiapkan pasukan di wilayah Istana Bogor dengan disiapkan personil Yonif 315/Garuda Kota Bogor," ujarnya.

    Sebelumnya Polresta Bogor Kota juga telah melakukan aksi pengamanan aksi Long March Umat Islam Kota Bogor yang menghadiri aksi super damai di Monas Jakarta Pusat. Pengamanan terpantau di sekitaran Istana Bogor belum ada peningkatan yang mencolok, situasi kondisi Kota Bogor masih normal seperti biasanya.[ito]