• Headline

    Stadion Pakansari Sudah Siap 100%, Permasalahan Tiket Masih Belum Beres

    Oleh : Reza Zurifwan02 Desember 2016 16:21
    fotografer: Reza
    Muspida dan Muspika Bogor pastikan kesiapan Pakansari
    •  Share
    •  Tweet
    INILAH, Bogor - Selain menyiapkam sarana prasarana bagi tim nasional Indonesia dan Vietnam yang akan bertanding unsur Muspida dan Muspika Kabupaten Bogor menyiapkan rekayasa arus lalu lintas. Juga mempersiapkan personil pengamanan hingga helipad untuk pendaratan Presiden Joko Widodo.

    Bupati Bogor Nurhayanti yang ditemani Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kapolres Bogor, Dandim 0621, PSSI serta Dinas Pemuda dan Olahraga menegaskan Stadion Pakansari siap 100 persen menyelenggarakan laga pertama semifinal AFF Cup 2016.

    "Sarana prasarana seperti ruang ganti pemain, ruang panitia, ruang press conference hingga master control untuk televisi sudah siap untuk digunakan," ujar Bupati Bogor Nurhayanti, Jumat (02/12/2016)

    Selain itu, selain helipad di sisi timur Stadion Pakansari untuk pendaratan helikopter yang membawa Presiden Joko Widido, Muspida dan Muspika pun menyiapkan helipad cadangan di Lapangan Tegar Beriman.

    "Kami akan berikan pilihan kepada Pasukan Pengamanan Presiden untuk pendaratan Presiden Joko Widodo. Bisa di sisi timur Stadion Pakansari, atau Lapangan Tegar Beriman. Jika memakai Lapangan Tegar Beriman maka kendaraan baracuda pun sudah siap untuk mengawal beliau," paparnya.

    Polres Bogor sendiri selain menyiapkan personil sebanyak 3.000 personil juga akan merekayasa arus lalu lintas di Jalan Tegar Beriman.

    "3.000 personil gabungan dari Polres Bogor, Polda Jawa Barat, Polda Metro Jaya, Mabes Polri dam Korem Surya Kencana sudah siap mengamankan. Polres Bogor juga akan menutup jalur di Jalan Tegar Beriman dari 4 jalur menjadi 2 jalur. Dua jalur yang kami tutup akan digunakan menjadi lahan parkir. Hal ini dilakukan karena tempat parkir di Stadion Pakansari belum bisa maksimal karena masih dalam tahap pembangunan," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Yusri Yunus.

    Masyarakat Kabupaten Bogor sendiri merasa kecewa, pasalnya dari 27.000 tiket yang dijual kuota untuk warga Bogor pun hanya 1.000 tiket. Sedangkan 1.000 tiket itu pun dijual terbatas ke kelompok suporter Persikabo.

    Mengenai hal ini, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Yusuf Sadeli pun menjelaskan bahwa persoalan tiket, wewenang panitia AFF Cup 2016.

    "Jangankan Dinas Pemuda dan Olahraga, PSSI ataupun Kementerian Pemuda dan Olahraga tidak punya wewenang atas pengelolaan tiket, dan termasuk registrasi jurnalis. Bahkan tiket untuk Bupati atau undangan lokal lainnya pun hingga saat ini belum kami terima dari PSSI," tandas Yusuf Sadeli. [ito]