• Panwaslu Disuntik Rp29 Miliar

    Oleh : Reza Zurifwan08 September 2017 17:50
    fotografer: Reza Zurifwan
    INILAH, Bogor - Panitia pengawasan pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bogor diberikan anggaran Rp30 miliar untuk memgawasi Pemilihan Bupati Bogor dan Pemilihan Gubernur Jawa Barat yang akan berlangsung pada tahun 2018 mendatang.

    Ketua Panwaslu Kabupaten Bogor Ridwan Arifin mengatakan sesuai Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), maka baik Pemerintah Kabupaten Bogor maupun Pemerintah Provinsi Jawa Barat masing-masing memberikan anggaran untuk Panwaslu.

    "Tahun 2018 ada dua pemilu yaitu Pemilihan Bupati Bogor dan Pemilihan Gubernur Jawa Barat dan demi suksesnya pengawaan pemilu ini, kami pun diberikan anggaran sebesar Rp30 miliar lebih dengan rincian Rp18 miliar dari Pemerintah Kabupaten Bogor dan Rp11 miliar lebih dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat," ujar Ridwan Arifin, Jumat, (8/9).

    Pria asli Ciampea ini berharap, Panwaslu juga diberikan pinjaman kantor dan kendaraan dinas oleh Pemerintah Kabupaten Bogor. Pengajuan pinjam kantor dan kendaraan dinas ini masih diajukan yang tertuang dalam NPHD.

    "Kami sudah mengajukan untuk meminjam kantor dan kendaraan dinas, rencananya gedung atau kantor tersebut terletak ada di Jalan Raya Bogor, Cimandala, Kecamatan Sukaraja. Untuk kendaraan dinas kami juga masih menunggu jawaban dari Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD)," harapnya.

    Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Ruhandi siap mendorong dan menyetujui segala kebutuhan yang dibutuhkan oleh pimpinan Panwaslu Kabupaten Bogor demi suksesnya Pemilihan Bupati Bogor dan Pemilihan Gubernur Jawa Barat.

    "Sebagai Ketua Badan Anggaran DPRD Kabupaten Bogor tentunya kami akan mendukung penuh terpenuhinya kebutuhan Panwaslu, terlebih sudah ada instruksi dari Kementerian Dalam Negeri untuk memprioritaskan anggaran ke Panwaslu maupun Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bogor," kata Ade Ruhandi.

    Terpisah, Bupati Bogor Nurhayanti meminta para pimpinan dan anggota Panwaslu Kabupaten Bogor bekerja secara profesional sesuai tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi).

    "Dengan profesionalnya pimpinan dan anggota Panwaslu maka tentunya kami berharap ajang Pemilihan Bupati Bogor dan Pemilihan Gubernur Jawa Barat berjalan aman, lancar, sukses dan tanpa ekses," pungkas Nurhayanti. [jek]



meikarta.. the world of ours