• Headline

    Bima Belum Pustuskan untuk Maju, Usmar Incar Posisi Walikota

    Oleh : Rizki Mauludi09 September 2017 20:31
    INILAH, Bogor - Wali Kota Bogor Bima Arya menegaskan dirinya memilih mengabdikan diri untuk Kota Bogor. Bima ingin menuntaskan pekerjaan rumah program prioritas yang dianggap belum selesai hingga berakhir masa jabatannya sebagai wali kota.

    Bima sampai saat ini belum memutuskan akan bertarung sebagai bakal calon wali kota dari petahana di Pilkada Kota Bogor 2018. Sementara Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman dengan tegas menyatakan kesiapan dirinya maju di Piwalkot Bogor 2018.

    "Saya belum bicara tentang Pilwakot, yang saya putuskan tidak maju di Jawa Barat. Pilwakot bab lain lagi, sekarang yang pasti tuntaskan program prioritas dahulu baru piwalkot," ungkap Bima usai menghadiri ulang tahun partai Demokrat di DPC Partai Demokrat pada Sabtu (9/9).

    Bima juga mengatakan, alasan dirinya belum bisa memutuskan soal pencalonan di Pilkada dikarenakan juga pendaftaran pasangan calon masih jauh awal tahun depan. Namun, terkait pencalonan, ada dua skenario.

    "Ada dua skenario di PAN, yang pertama, jika saya maju lagi maka yang mendaftar penjaringan PAN untuk mendampingi. Skenario kedua, jika saya tidak maju lagi, PAN harus menyiapkan calon lain untuk F1 nya," tambahnya.

    Sementara itu Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman yang juga Plt Ketua DPC Demokrat Kota Bogor, jauh-jauh hari sudah menyatakan siap bertarung di Pilkada Kota Bogor. Bahkan mengisyaratkan posisi ingin sebagai calon wali kota, tetapi kembali lagi ia memasrahkan keputusan kepada partainya.

    "Jadi F1 (wali kota) enak. Tidak pernah ada yang enak menjadi nomor dua," canda Usmar.

    Usmar buka-bukaan soal Pilkada Kota Bogor. Keputusan DPP Demokrat secara legalitas formal belum muncul tapi intruksi rapat DPP tiga bulan lalu, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memutuskan bahwa pasangan Bima-Usmar untuk maju kembali sebagai pasangan petahana.

    "Posisi Demokrat di sini sudah sangat jelas, pasangan kembali. Kuncinya tinggal di wali kota yang belum memberikan jawaban hingga saat ini. Saat di Cirebon saya dipanggil juga secara pribadi dan ditegaskan kembali oleh SBY untuk maju bersama lagi," terangnya.

    Meski begitu, sebelumnya Usmar pernah berujar bahwa chemistry antara dirinya dengan Bima Arya sedikit memudar, tetapi bisa dirajut kembali.

    "Ya sedikit memudar, tapi kan tetap berkoordinasi menyelesaikan permasalahan Kota Bogor. Saya tetap siap dengan perintah partai," tegasnya.[ito]