• Politik Bakso dan Komitmen JA-IK Untuk Bebas dari Korupsi

    Oleh : Reza Zurifwan10 Januari 2018 18:45
    INILAH, Bogor - Lobby 'politik makan bakso' yang diadakan di rumah Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor Anton Sukartono Suratto di Cikeas, Gunung Putri bulan Agustus tahun 2017 lalu berbuah manis untuk Ade Ruhendi atau yang akrab disapa Jaro Ade.

    Lobby politik di akhir pekan itu akhirnya memunculkan nama Iggrid Kamsil anggota komisi VIII DPR RI untuk menjadi Calon Wakil Bupati mendampingi Jaro Ade sebagai Calon Bupati Bogor periode 2018-2023.

    "Berkat komunikasi yang baik dan beragam cara dengan banyak partai politik, akhirnya pasangan Jaro Ade dan Inggrid Kamsil akhirnya didukung oleh Partai Golkar, Demokrat, PAN, PKS, PKPI dan Partai Berkarya," ujar Jaro Ade kepada wartawan, Rabu (10/1).

    Menurutnya bersama seluruh kekuatan partai koalisi dapat memberikan konsep agar apabila Kami diamanatkan memimpin Kabupaten Bogor bisa membawa angin perubahan agar kedepan Kabupaten Bogor lebih baik.

    "Koalisi partai polituik yang cukup besar Kami mengharapkan banyak menerima masukan ide dan gagasan membangun Kabupaten Bogor yang lebih baik lagi kedepannya," tambahnya.

    Pria yang sudah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bogor ini berkomitmen dalam memimpin Kabupaten Bogor kedepan bebas dari tindakan korupsi.

    "Komitmen bebas dari tindakan korupsi ini tertuang dalam fakta integritas yang Kami tandatangani bersama koalisi partao politik. Dalam memimpin Kabupaten Bogor kedepan Kami akan sangat upayakan agar Pemerintahan Kabupaten Bogor bebas dari praktek korupsi," papar Jaro Ade.

    Inggrid Kamsil mengharapkan partai politik yang mengusung pasangan Jaro Ade - Inggrid Kamsil untuk sama-sama berjuang menciptkan Pemerintahan Kabupaten Bogor yang clean andgood government.

    "Pemeritahan Kabupaten Bogor kedepan harus ada perubahan ke arah yang lebih baik dengan pemerintahan yang bebas dari korupsi. Kepada partai pengusung mari Kita sama-sama berjuang," kata Inggrid Kamsil.

    Istri dari Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syariefuddin Hasan ini menyakinkan bahwa bersama Jaro Ade dirinya akan saling melengkapi dalam memimpin Kabupaten Bogor kedepannya.

    "Insya Allah gaya kepimpinan Kami saling melengkapi, sebagai perempuan Saya akan lebih fokus dalam menanggani permasalahan anak dan perempuan yang juga menjadi isu penting di Kabupaten Bogor," sambungnya.

    Terpisah Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor Anton Sukartono Suratto menegaskan pemerintahan.yang bebas dari korupsi bukanlah hanya sekedar bualan tetapi kewajiban bagi pasangan Jaro Ade-Inggrid Kansil.

    "Visi misi pemerintahan yang bebas korupsi akan Kami jaga dan laksanakan. Kepada Jaro Ade-Inggrid Kamsil, apabila nanti terpilih maka Kami meminta mereka mewakafkan dirinya kepada masyarakat Kabupaten Bogor," pungkas Anton. [jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT