• Headline

    Ribut di Parkiran Klub Malam, Mahasiswa Tewas, Anggota Brimob Terkapar

    Oleh : Rizki Mauludi20 Januari 2018 11:45
    INILAH, Bogor - Aksi keributan antara oknum anggota Kepolisian Briptu R dengan seorang mahasiswa berinisial F (29) asal Jakarta di parkiran club malam Lipss, Kecamatan Bogor Timur pada Sabtu (20/1) dini hari, menyebabkan F meninggal dunia karena tertembak senjata api (senpi) yang dibawa oleh Briptu R.

    Sementara Briptu R babak belur hingga kritis di RS Kramatjati setelah dipukuli oleh rekan-rekan F yang tidak memerima atas aksi yang dilakukan oknum anggota Kepolisian di korp Brimob Kelapa Dua itu.

    Saat ini aparat kepolisian Polresta Bogor Kota tengah mendalami kejadian tersebut, olah tempat kejadian perkara (tkp) telah dilakukan sesaat setelah kejadian keributan.

    Sekitar tempat kejadian sempat mencekam, karena Briptu R tergeletak di tengah jalan raya, selain itu pelaku pengeroyokan melarang siapapun mengambil foto lewat kamera handphone.

    Sempat ada warga yang mengambil foto lewat handphonenya tetapi segera disambangi beberapa pelaku pengeroyokan hingga merampas handphone dan merusaknya.

    Akhirnya sekira 30 menit setelah kejadian, anggota Kepolisian bersenjata lengkap mendatangi TKP sehingga situasi kondusif. Briptu R yang berlumuran darah di wajah hingga badannya dilarikan ke RS PMI Bogor. Namun karena luka yang parah akhirnya Briptu R dirujuk ke RS Kramatjati, Jakarta.

    Kabidkum Polda Jawa Barat, Kombes Polisi Iksantyo Bagus Pramono membenarkan ada kejadian keributan anggota kepolisian dengan masyarakat sipil sekira pukul 02.00 WIB.

    "Sementara hasil dari interogasi dan olah TKP, satu korban masih dirawat di rumah sakit Kamat Jati dengan kondisi kritis. "Itu merupakan anggota kami (Kepolisian-red). Kami masih menunggu perkembangan kondisi anggota," ungkapnya pada rilis di Mako Polresta Bogor Kota pada Sabtu (20/1) pagi.

    Bagus melanjutkan, masyarakat sipil satu meninggal dunia disebabkan oleh letusan senjata api yang dalam hal ini merupakan perlengkapan perorangan anggota polri.

    "Dari surat-surat juga sudah kami cek, lengkap anggota itu. Kejadiannya di tempat parkir Lipss Club, kami belum tahu masalahnya apa. Kasus sedang dalam penyelidikan, kemudian saksi saksi dan barang bukti sudah kami amankan," tambahnya.

    Bagus memebeberkan, mahasiswa yang meninggal dunia saat ini dalam proses autopsi untuk diketahui apa penyebabnya, kemudian dari arah mana penembakannya.

    "Perkelahian perebutan senjata belum diketahui pemicunya. Sementara masih kami perdalam dari mana Briptu R dan dalam rangka apa, masih dalam penyelidikan kami semuanya. Briptu R merupakan anggota dari mako brimob Kelapa Dua, di TKP anggota bersama calon istrinya yang saat ini mengalami luka-luka," bebernya.

    Bagus mengaku, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan korbimob. Dirinya memperkirakan tidak mungkin langsung ada perkelahian.

    "Kami akan sampaikan kalau ada perkembangan," pungkasnya.[ito]

    Tags :
    # #


    Berita TERKAIT