• Headline

    Ini Penjelasan Camat Bogor Tengah Mengapa Hadiri Acara Bima Arya

    Oleh : Rizki Mauludi13 Februari 2018 20:08
    INILAH, Bogor- Camat Bogor Tengah, Agustiansyach mengaku, dirinya menghadiri acara yang berbarengan dengan Bima Arya yang merupakan petahana, karena adanya undangan dari staffnya saat bertugas di Satpol PP Kota Bogor.

    "Kebetulan saya ada di Ciwaringin, letaknya tidak jauh dari Kelurahan Menteng. Saya ditelepon Camat Bogor Barat Pupung W Purnama, akhirnya ingat saya diundang oleh staf saya ada acara pengajian bersama anak yatim," ungkapnya.

    Agus mengaku, setelah datang ke acara pengajian dirinya bersama Camat Bogor Barat berbaur di mana Bima Arya ternyata hadir dalam acara yang sama. Kemudian disediakan tempat makan yang berbarengan.

    "Tetapi saya juga bingung kenapa camat tidak boleh lintas wilayah, toh masih Indonesia juga kan wilayah itu. Memangnya ada larangan lintas wilayah?. Saya sudah ada jawaban apabila dipanggil oleh Panwaslu. Mungkin ada pihak yang tidak senang saya terlalu ganteng," terangnya.

    Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat mengaku sudah mengingatkan PNS Kota Bogor harus menjaga netralitas pada Piwakot Bogor 2018.

    "Sampai 14 Januari 2018, Wali Kota Bogor masih Bima Arya Sugiarto, sehingga untuk komusikasi atau mendampingi dalam kegiatan dalam ranahnya sebagai PNS Kota Bogor diperbolehkan. Tetapi sesudah itu tanggal 15 Januari 2018 penetapan pencalonan kepada Bima Arya, ya tidak boleh," ungkapnya.

    Ade melanjutkan, saat pertemuan rutin dan pertemuan lainnya dirinya tidak bosan mengingatkan kepada para PNS untuk fokus bekerja saat event Piwalkot Bogor.

    "Netral di sini tidak keberpihakan kepada calon manapun atau siapapun. Kecuali untuk mencoblos yang merupakan hak mereka warga Kota Bogor. Saya juga meminta Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Kota Bogor keliling ke OPD juga wilayah menekankan netralitas," tambahnya.


    Tags :


    Berita TERKAIT