• Headline

    Pemkot PHP, Pemilik Tanah Tutup Total Jalur R3

    Oleh : Rizki Mauludi15 Februari 2018 13:53
    INILAH, Bogor - Jalur Regional Ring Road (R3), Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur akhirnya ditutup oleh pemilik lahan pada Kamis (15/2) dini hari.

    Hal ini disebabkan berlarut-larutnya proses ruislag lahan eks PPA milik Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) dengan tanah milik Hj. Siti Khadijah di masa kepemimpinan Bima Arya Sugiarto.

    Pemilik Tanah, H. Salim Abdullah mengatakan, pihaknya sudah bertemu dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor sebelum jalan ditutup.

    "Namun saat pertemuan Sekda membawa bagian hukum yang tidak mengetahui asal usul hingga deal ruislag. Ada ketersinggungan, karena kami dianggap menjadi orang yang tidak melek hukum, sehingga ada aksi dari kami. Harusnya Pemkot Bogor membawa orang-orang yang mengetahui dan kompeten," ungkap pria yang akrab disapa Aab saat dihubungi pada Kamis (15/2) pagi.

    Aab melanjutkan, dirinya sudah cukup sabar menanti langkah kongkrit dari Pemkot Bogor, tetapi nyatanya tidak ada langkah kongkrit.

    Kalaupun ada iktikad baik, Pemkot Bogor harus memastikan mana tanah yang akan diruislag maupun uang pengganti tanah miliknya.

    "Saya menanti realisasi, tanggal 14 Februari biasa disebut hari kasih sayang, bentuk kasih sayang kami terhadap Pemkot Bogor sudah dilakukan pada dini hari. Saya bertujuan Pemkot Bogor agar memprioritaskan kepentingan masyarakat, jangan hanya memberikan janji saja atau Pemberi Harapan Palsu (PHP)," tambahnya.

    Sekcam Bogor Timur, Sahib Khan mengatakan, pihak kecamatan sudah berkoordinasi dengan pemilik lahan, supaya akses jalam R3 bisa dibuka.

    "Hari Kamis (15/2) ini ada rapat Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) dipimpin Sekdakot Bogor. Kami lakukan pengalihan arus jalan juga, agar masyarakat mobilitasnya tidak terganggu," terangnya.


    TAG :


    Berita TERKAIT