• Pjs Bupati, M Taufik Lantik Sekda Baru Purwakarta

    Oleh : Asep Mulyana14 Maret 2018 21:45
    INILAH, Purwakarta - M Taufiq Budi Santoso, resmi menjadi Pjs Bupati Purwakarta. Rupanya, Kepala Biro Pemerintahan dan Lembaga Pemerintah Provinsi Jawa Barat itu tidak ingin berlama-lama berdiam diri di belakang meja.

    Pasca-serah terima jabatan yang sebelumnya diawali dengan pelantikan dirinya oleh Gubernur Jabar, Taufik langsung menggelar sejumlah kegiatan. Seperti siang tadi, pihaknya melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Purwakarta yang baru.

    Uniknya, prosesi pelantikan Sekda ini hanya berselang empat jam sejak prosesi serah terima jabatan Bupati Purwakarta dari Plt Dadan Koswara kepada dirinya. Aula Bale Nagri Purwakarta menjadi saksi pelantikan Sekda yang saat ini dijabat oleh Ruslan Subanda.

    Sebelumnya, Sekda Pemkab Purwakarta dijabat oleh Fadil Karsoma. Namun, karena Fadil saat ini turut menjadi peserta Pilkada pada pemilihan Bupati/wakil bupati, jadi posisi Sekda kosong.

    Ruslan sendiri, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

    "Kekosongan jabatan Sekda jangan dibiarkan berlama-lama. Makanya, hari ini saya melatik salah seorang pegawai untuk posisi Sekda, sesuai dengan rekomendasi dari Gubernur Jawa Barat," katanya.

    Menurut M Taufiq, sekretaris daerah harus menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan baik. Dalam hal ini, tugas dalam rangka maksimalisasi peran kepala daerah sangat membutuhkan peran sekretaris daerah.

    "Saya berharap, Sekda bisa membantu tugas-tugas kepala daerah dalam menjalankan program. Saya kira programnya sudah ada dalam dokumen APBD dan kita laksanakan itu dengan baik," ujarnya.

    Selain itu, M Taufiq menambahkan, kepercayaan publik terhadap Pemerintah Kabupaten Purwakarta harus menjadi orientasi. Karena itu, dirinya berharap Sekda Purwakarta yang baru dapat meraih orientasi tersebut.

    "Kepercayaan publik sangat penting, itu harus menjadi tujuan kita semua. Saudara Sekda Purwakarta agar berorientasi terhadap hal tersebut," pungkasnya. [jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT