• Polisi Bogor Dalami Dugaan Pungutan Parkir Liar

    Oleh : Rizki Mauludi18 Maret 2018 16:47
    INILAH, Bogor - Polresta Bogor Kota mendalami adanya dugaan Pungutan Liar (Pungli) usai ditangkapnya juru parkir di kawasan jalan Paledang beberapa waktu lalu.

    Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Didik Purwanto mengatakan, salah satu kegiatan kepolisian dalam rangka Sapu Bersih (Saber) Pungli di Kota Bogor, kepolisian sudah berkomitmen dengan tim Saber Pungli yang terdiri dari unsur Pemerintah Daerah, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor, dan TNI.

    "Ini untuk menanggulangi pungli yang terjadi di wilayah Kota Bogor. Hasil penangkapan beberapa waktu lalu adalah tindak lanjut dari laporan masyarakat," ungkapnya pada Minggu (18/3/2018) siang.

    Didik mengaku pihaknya saat ini tengah mendalami keterangan dua juru parkir (Jukir) yang beberapa waktu lalu terjaring di Jalan Paledang dan Jalan Mayor Oking.

    "Kronologisnya apa, uang nya disetorkan kemana dan punya dasar hukum apa dengan mengutip uang parkir. Semua sedang kami dalami," tambahnya.

    Ia menjelaskan, masih dipertanyakan apakah beberapa orang yang diamankan tersebut petugas resmi yang ditunjuk Dishub Kota Bogor atau merupakan parkir liar.

    "Sama hal nya dengan penangkap di Jalan Djuanda pada Selasa (13/3) lalu, masih didalami oleh kami," terangnya.

    Sampai saat ini menurut Didik, pihaknya intens berkoordinasi dengan Dishub Kota Bogor perihal zona mana saja yang sudah bisa ditarik kutipan parkirnya.

    "Kan sudah ada Perda yang mengatur zona parkir. Kami masih berjalan, juga berkoordinasi dengan Dishub Kota Bogor," ujarnya.

    Sementara Kabid Sarana dan Prasarana (Sarpras) pada Dishub Kota Bogor, Dody Wahyudin menuturkan, Jalan Mayor Oking sudah merupakan zona parkir dan surat tugasnya ada, tetapi di jalan Paledang tidak ada zona parkir. Begitu juga Jalan Djuanda sudah dipastikan ada zona parkirnya.

    "Di jalan Mayor Oking ada Jukir kami bernama Dixon dan Lili merupakan jukir resmi Dishub Kota Bogor serta mempunyai surat tugas, karena sepanjang jalan Mayor Oking sudah ada SK dari Wali Kota Bogor," ungkapnya.[jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT