• Headline

    Anak Berkebutuhan Khusus Meriahkan Hari Kartini

    Oleh : redaksi21 April 2018 08:33
    INILAH, Bogor - Sejumlah anak berkebutuhan khusus (ABK) bergabung dengan 250 pelari Bogor Runners mengkampanyekan hidup sehat dalam rangka memperingati Hari Kartini.

    "Acara lari ini merupakan bagian dari rangkaian acara 'Literacy, Earth, and Autism Day atau LEAD, sekaligus memperingati hari Kartini," kata Ebsanroy dari Bogor Runners, di Bogor, Sabtu.

    Kampanye hidup sehat dengan olahraga lari santai ini melibatkan ABK dari Sekolah Alam Bogor. Berlari sejauh 5 kilo meter melintasi jalan perkampungan di wilayah Bogor Utara.

    Melalui acara ini sejumlah anak berkebutuhan khusus di Sekolah Bogor Raya ingin mengkampanyekan hidup sehat dengan rutin berolahraga, salah satunya lari santai.

    Anak-anak berkebutuhan khusus ini ingin menyampaikan bahwa berlari bukan hanya dengan kaki, tetapi juga dengan hati.

    "Kegiatan ini juga jadi pembelajaran bagi anak-anak lainnya khususnya pelari Bogor Runners untuk mencoba mendengar kata, lebih peka dan memahami hal kecil yang dirasakan oleh ABK," katanya.

    Ikut terlibat dalam kegitan ini Lady Gorun yakni pelari wanita tangguh dari Bogor Runners. Lari bersama ABK berbagai kasih dan berbagi pengalaman istimewa di Hari Kartini.


    Tags :
    # #


    Berita TERKAIT