• Hafidz Kampanye Lingkungan Lewat Nada

    Oleh : Rizki Mauludi22 April 2018 11:30
    fotografer: Rizki Mauludi
    INILAH, Bogor - Resital Solo Piano Muhammad Syauqi Hafidz dihadiri oleh ratusan penonton, pianis muda Kota Bogor ini berhasil memukau penonton dengan lagu classic maestro pianis dunia dan karya terbarunya yang berjudul 'melodi untuk bumi' di Ballroom Royal Hotel Jalan Ir H Djuanda pada Sabtu (21/4) malam.

    Panitia penyelenggara Hendro Hermawan menuturkan, bahwa launching lagu terbaru bertepatan dengan peringatan hari bumi pada tanggal 22 April. Acara ini untuk kampanye ramah lingkungan yang dikemas dengan tampilan resital piano.

    "Pada konser keduanya ini pianis muda kembali menampikan karya perdananya yang berjudul melodi untuk bumi. Ini untuk mengedukasi masyarakat agar lebih mencintai lingkungan, souvernir untuk penonton juga kami berikan bibit pohon," ungkap Hendro disela acara.

    Sementara itu Muhammad Syauqi Hafidz menuturkan, bahwa ide lagu tersebut mubcul ketika dirinya datang ke suatu tempat. Dirinya melihat kondisi lingkungan yang kotor dan tidak terawat.

    "Dari sanalah sebuah ide muncul untuk membuat sebuah resital piano dalam rangka memperingati hari bumi. Kebetulan kan waktu itu aku pergi ke suatu tempat, disitu agak kurang terjaga lingkungannya kotor dan kumuh. Ya dari situ aku terinspirasi membuat resital sebagai cara aku menyampaikan untuk mengajak peduli lingkungan," ungkapnya.

    Syauqi pun sangat senang dengan banyaknya penonton yang hadir, terutama kalangan pelajar. Masih banyaknya penonton bisa dikatakan masih banyak orang di dunia ini yang peduli untuk menjaga lingkungan.

    "Ya dengan hal ini saya harapkan lingkungan kedepannya lebih terjaga. Apalagi dengan menanam pohon akan memperbaiki lingkungan. Ini konser kedua saya, sebelumnya memperingati hari guru," terangnya.

    Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Fahrudin menuturkan, melihat bakat dan kemampuan pianis muda itu, dirinya akan memberikan piagam penghargaan

    "Saya tanya Syauqi mau lanjut sekolah dimana, katanya dia jawab mau ke SMA 1, Nanti Insya Allah saya usahakan piagam dari Wali Kota Bogor yang menyatakan prestasi kamu ini," kata pria yang akrab disapa Fahmi.

    Fahrudin melanjutkan, nantinya piagam tersebut bisa menjadi golden tiket Syauqi untuk masuk ke SMA satu karena bakat yang dimilikinya.

    "Dan itu bisa digunakan tiket masuk SMAN 1, iya jadi punya golden tiket, Dan nanti dilanjut ke universitas yang sesuai minat dan bakatnya," ujarnya usai menghadiri konser.

    Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Elia Buntang mengatakan, dengan usia semuda ini, pianis Kota Bogor sudah berfikir peduli akan lingkungan. Dirasakan masyarakat Kota Bogor, dimusim hujan terkadang terasa kekurangan air.

    "Karena itu masyarakat harus memulai dari lingkungan sekitarnya. Jangan sampai sadar saat terjadi bencana. Kita juga harus membersihkan sampah dengan membuang pada tempatnya, apalagi mengelola dengan baik," terangnya. [jek]

    Tags :
    # #


    Berita TERKAIT