• Headline

    Jelang Ramadan, Muspida Bogor Musnahkan Miras dan Narkoba

    Oleh : Rizki Mauludi14 Mei 2018 16:42
    fotografer: INILAH/Rizki Mauludi
    INILAH, Bogor - Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) menusnahkan barang bukti Minuman Keras (Miras) dan Narkoba berbagai jenis di Balai Kota Bogor, Senin (14/5/2018) pagi.

    Ribuan botol miras obat-obtan daftar G juga narkoba dimusnahkan dengan cara dilindas alat berat hingga direbus air mendidih yang akhirnya dikubur di lubang-lubang pembuatan khusus.

    Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat mengatakan, pemusnahan tersebut jadi bukti bahwa kepolisian hadir mencegah penyakit sosial salah satunya miras dan narkoba.

    "Kami akan upayakan membentuk BNNK bersama Kepolisian, kedua menjadi pemahaman masyarakat khususnya orang tua, jangan sampai anak-anaknya yang masih remaja berkeliaran pada malam hari," ungkapnya.

    Ade melanjutkan, karena anak remaja keluar pada malam hari bisa menjadi ancaman, dikhawatirkan terbawa untuk mencoba narkoba dan miras. Apapun upaya yang dilakukan Kepolisian pemerintah selalu mendukung nya. "Pemkot Bogor selalu mendukung untuk pencegahan dan penindakan oleh Kepolisian," tambahnya.

    Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, pihaknya melakukan pemusnahan sebanyak 12.468 botol miras, 1.500 lebih obat daftar G kemudian ganja sintetis juga sabu-sabu.

    "Dalam rangka kegiatan operasi selama satu bulan sebelum ramadan. Untuk mengantisipasi penyakit masyarakat, agar bulan ramadan menjadi aman dan nyaman," tuturmya.

    Ulung juga menuturkan, Polresta Bogor Kota didukung jajaran Kodim 0606/Kota Bogor dan Pemkot Bogor, bersama-sama setiap Sabtu malam melakukan penyisiran atau razia skala besar.

    "Ini bukti kerja kami melakukan cipta kondisi, sehingga organisasi masa (ormas) tidak melakukan kegiatan sweeping atau perbuatan melawan hukum saat Ramadan. Kalaupun ada silakan informasikan kepada kami apabila ada judi hingga miras. Kalau mereka mensweping akan berhadapan dengan kami," tegasnya.

    Kasat Narkoba Polresta Bogor Kota, Kompol Agah Sonjaya mengatakan, pihaknya berhasil memusnahkan 500 liter miras dan lima derigen. Dia juga mengimbau masyarakat tak mengonsumsi miras dan narkoba karena tidak baik bagi kesehatan dan keselamatan.

    "Kami selama Ramadan tetap akan beroperasi menyisir peredaran miras dan narkoba. Sehingga ibadah puasa biasa berjalan aman dan nyaman," pungkasnya. [gin]

    TAG :


    Berita TERKAIT