• Headline

    Polresta dan Kodim Bogor Tingkatkan Keamanan Presiden

    Oleh : Rizki Mauludi14 Mei 2018 18:24
    fotografer: Rizki Mauludi
    INILAH, Bogor - Polresta Bogor Kota Bogor dan Kodim 0606/Kota Bogor meningkatkan pengamanan VVIP atau Presiden Republik Indonesia dengan menambahkan jumlah personil dibeberapa titik. Hal ini dilakukan setelah adanya beberapa kejadian pengeboman di Surabaya.

    Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, karena ada VVIP ada atensi khusus, oleh karena itu Polresta Bogor Kota meningkatkan personil dalam kegiatan yang rutin yaitu pengaman VVIP.

    "Sebelumnya sudah ada atensi khusus tetapi ditambah dengan kondisi saat ini, kami tingkatkan baik kedatangan ataupun kepergian," ujarnya kepada INILAH, pada Senin (14/5) siang.

    Ulung melanjutkan, polisi terus melakukan patroli, selain peningkatan personil juga pengaman Mako Polresta Bogor Kota. Peran serta masyarakat juga sangat penting guna mendeteksi adanya orang-orang yang mencurigakan.

    "Informasi sekecil apapun harap diinformasikan kepada Polisi, TNI ataupun pemerintah daerah," tegasnya.

    Ulung juga menghimbau agar masyarakat khususnya Kota Bogor tetap tenang

    "Harap tetap tenang, serahkan semuanya pada petugas dari TNI maupun Polri," katannya.

    Sementara itu, Dandim 0606/Kota Bogor, Letkol Arm Doddy Suhadiman mengatakan, pihak kodim selalu siap membackup kepolisian, personil TNI Kota Bogor meningkatkan intensitas dibeberapa titik. Disini peran serta masyarakat sangat penting.

    "Saya imbau wajib lapor RT dan RW 1x24 jam digulirkan kembali, karena itu bisa membantu untuk mendeteksi dini adanya aksi radikalisme," tuturnya.

    Doddy melanjutkan, sistem keamanan lingkungan atau Siskamling dirasakan perlu kembali dilakukan. Karena itu salah satu penunjang pencegahan.

    "Kami juga lewat Babinsa aktif mengimbau kepada masyarakat, kalau ada orang tak dikenal mengontrak dan jarang bersosialisasi harap laporkan kepada aparat TNI atau Polri," pungkasnya.[jek]

    Tags :
    # #


    Berita TERKAIT