• Headline

    Polisi Ungkap Komplotan Begal Handphone di Wifi Gratis Telkom

    Oleh : Rishad Noviansyah22 Mei 2018 18:27
    INILAH, Bogor- Polres Bogor mengungkap sindikat begal telepon genggam yang kerap beroperasi pada dini hari. Lima orang berhasil diamankan yang dua di antaranya masih di bawah umur.

    Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky, Selasa (22/5) menjelaskan, pelaku DN (15) warga Sukaraja, TS (17) warga Cibinong, JH (24) warga Cibinong, serta Z dan I merampas hape masyarakat yang tengah menikmati jaringan WiFi gratis di depan Kantor Telkom, Jalan Tegar Beriman, Selasa (8/5) lalu.

    Pelaku yang berbonceng tiga menggunakan sepeda motor, mengambil telepon genggam milik IA (20), mahasiswa asal Bojonggede, kemudian membacok korban karena sempat melawan, kemudian pelaku melarikan diri.

    "Korban kehilangan handphone dan mengalami luka bacok di dagu dan dada hingga harus mendapat perawatan di rumah sakit. Kondisinya saat ini koma," kata Dicky, Selasa (22/5).

    Sementara Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Bimantoro mengungkapkan, barang bukti yang diamankan polisi di antaranya sebilah celurit, dua unit telepon genggam serta satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya.

    "Di TKP tidak ada keamanan dan di Telkom itu ada WiFi gratis, jadi ada aktifitas di sana dan memang itu sasaran mereka," kata Bimantoro.

    Polres Bogor masih mendalami laporan-laporan lain dengan kasus yang sama terjadi di sekitaran Cikaret, Sukahati, Kecamatan Cibinong. Sejauh ini, kata Bimantoro, sudah ada tujuh laporan masuk ke Polres Bogor.

    "Yang masuk ke kita sudah 7 LP. Masih kita dalami di sekitaran Cikaret, Sukahati. Ancaman yang dikenakan untuk pelaku yakni Pasal 480 KUHP untuk penadah dengn ancaman hukuman 4 tahun dan pembacok pasal 365 KUHP dengan ancaman 5 tahun," tegasnya.

    TAG :


    Berita TERKAIT