• Headline

    Dapat Rp 5 Juta, PKL Akhirnya Mau Direlokasi

    Oleh : Rizki Mauludi24 Mei 2018 17:06
    INILAH, Bogor - Pedagang Kaki Lima (PKL) Taman Topi akhirnya menyetujui rencana relokasi ke blok A dan B Pasar Kebon Kembang, Kecamatan Bogor Tengah, setelah mengikuti rapat relokasi di Paseban Naraya, Balai Kota Bogor pada Kamis (24/5) siang.

    PKL juga mendapatkan hibah Rp5 juta perpedagang untuk uang sewa kios di blok A dan B melalu hibah Pemkot Bogor.

    Ketua Paguyuban PKL Taman Topi, Jalan Dewi Sartika, Umar Sanusi mengatakan, untuk relokasi pihaknya keberatan. Tetapi setelah adanya rencana dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Bogor renovasi usai perhelatan pilkada 2018, mereka setuju.

    "Sehingga saat ini kami tetap berjualan selama Ramadan. Usulan relokasi setelah Pilkada 2018 juga disetujui para pedagang," ungkapnya.

    Sanusi melanjutkan, Pemkot Bogor tengah mengusulkan dana anggaran hibah untuk PKL Dewi Sartika Taman Topi, untuk beberapa pedagang dari 366 pedagang dan data itu tidak boleh bertambah. Dalam kategorinya yang mendapat hibah adalah orang yang memiliki atau berdomisili KTP Kota Bogor.

    "Yang ber KTP Kota Bogor ada 60 persen pedagang. Jadi kami menyetujui hal itu, karena sudah kebijakan pemerintah, kami ikuti saja prosesnya," terangnya.

    Sementara itu, Plt Wali Kota Bogor Usmar Hariman menuturkan, konsep sudah dilaunching dan tinggal dilaporkan ke Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Bogor. Kalau disetujui Muspida maka segera dieksekusi.

    "Tetapi tetap mengedepankan sosialisasi, tadi kami beraudiensi dengan paguyuban PKL Dewi Sartika Taman Topi. Mereka menyadari di tempat yang salah, ada kesepakatan antar PKL dan kami," terangnya.


    TAG :


    Berita TERKAIT