• Headline

    Transmart Tajur Diancam akan Disegel

    Oleh : Rizki Mauludi24 Mei 2018 17:14
    INILAH, Bogor - Plt Wali Kota Bogor Usmar Hariman bersama Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Heri Cahyono beserta jajaran Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim) serta Direktur Teknik PDAM Tirta Pakuan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke lokasi pembangunan Transmart Tajur pada Kamis (24/5) pagi.

    Hasil sidak didapati beberapa sisa kegiatan pembangunan dan nantinya Satpol PP Kota Bogor segera menyegel lokasi pembangunan Transmart Tajur.

    Plt Wali Kota Bogor Usmar Hariman mengatakan, sudah ada peringatan pertama dari Satpol PP dan sudah ada berita acaranya.

    "Tadi yang hadir Wakil Ketua DPRD Heri Cahyono dan semua unsur terkait Pemkot Bogor termasuk PDAM Tirta Pakuan. Pihak Kontrator PP juga hadir GM-nya," ungkapnya.

    Usmar melanjutkan, tidak ada aktivitas pembangunan, hanya ada barang-barang di lokasi. Di lokasi juga ada penggalian hingga kedalaman tiga meter.

    "Rekomendasi di lapangan Satpol PP sudah melakukan langkah peringatan satu, jika setelah peringatan dua dan tiga baru disegel. Sudah memenuhi syarat untuk disegel," tambahnya.

    Saat ditanya aktivitas pembangunan berlangsung di malam hari, Usmar mengungkapkan, pihaknya akan mengantisipasi selama 24 jam. Jika ada aktivitas ambil langkah penyegelan secepatnya tanpa menunggu surat peringatan.

    "Disegel melalui pintu depan, tidak boleh ada kendaraan yang lewat ataupun aktivitas pembangunan," tegasnya.

    Soal perizinan, info dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) belum menerima satu berkas pun dari Transmart. Pernah masuk berkas pada saat ekspos tapi dikembalikan karena belum ada syarat.

    "Tidak ada izin terbatas, izin bersyarat. Bahasa itu dimainkan oleh orang, karena saat ini kami merevisi perda bangunan dan gedung. Itu masih dibahas kan, belum ada. Nanti untuk mengatasi kasus transmart," terangnya.



    TAG :


    Berita TERKAIT