• Headline

    Bogor Usulkan ke Gubernur Sekolah Biang Tawuran Ditutup Sementara

    Oleh : Rizki Mauludi17 Juli 2018 17:39
    INILAH, Bogor - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat siap menutup sekolah yang menjadi biang kerok tawuran pelajar di Kota Bogor.

    Aparatur wilayah juga diminta untuk sosialisasi kepada masyarakat perihal adanya larangan bagi pelajar ataupun remaja yang berkeliaran di malam hari.

    Ade mengatakan, pihaknya membatasi anak-anak yang nongkrong di tempat yang tidak semestinya, karena berpotensi kurang baik.

    "Kami akan lakukan secara intens kegiatan patroli malam," ungkapnya Selasa (17/7) sore.

    Ade mengatakan, aparatur wilayah sudah diperintahkan untuk menyampaikan kepada masyarakat agar menjaga anak-anaknya tidak berkeluyuran di malam hari.

    Ia mengakui bahwa adanya korban tewas saat tawuran adalah pengalaman pahit. Karena itu Pemkot Bogor akan menyampaikan kepada Gubernur Jawa barat agar sekolah yang kerap menjadi pemicu tawuran agar dievaluasi.

    "Kalau perlu dibatasi jumlah siswa atau satu tahun tutup tidak menerima siswa. Nanti kami berikan Surat edaran," tegasnya.

    Ade juga menekankan, penyisiran remaja di malam hari ditegaskan bukan pemberlakuan jam malam, tetapi imbauan sekaligus ada penindakan. Hal tersebut agar ketertiban umum terjaga.

    Sementara itu Wali Kota Bogor, Bima Arya meminta pihak kepolisian untuk memproses para pelaku tawuran sesuai dengan prosedur karena apa yang dilakukan remaja tersebut sangat meresahkan dan merusak generasi bangsa.

    "Jadi saya berkoordinasi dengan Pak Kapolres dan Pak Dandim untuk memproses pelaku tawuran. Kami ingin ada tindakan tegas, sekarang sedang didalami oleh kepolisian modusnya bagaimana, di lapangan bagaimana, faktornya apa, sedang didalami kami ingin lihat hingga ke akarnya," jelasnya.


    TAG :


    Berita TERKAIT