• Headline

    Terlahir dengan Usus di Luar, Bayi Ini Butuh Uluran Tangan

    Oleh : Rizki Mauludi22 Juli 2018 19:37
    INILAH, Bogor - Malang menimpa bayi yang baru dilahirkan dari rahim Lika Meyanti (26) warga Bantarjati Kaum RT 05/10, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

    Diketahui bayi berjenis kelamin laki-laki itu terlahir dalam kondisi cacat. Kedua matanya tidak dapat melihat (buta) dan yang lebih mengenaskan usus bayi tersebut terburai berada di luar perut.

    Menurut keterangan ketua RW setempat, Danny, bayi yang kini berada di Rumah Sakit Hermina harus menjalani perwatan intensif. Sementara bayi tersebut terlahir dari keluarga tidak mampu.

    "Lahirnya kemarin di RS Pasutri dalam kondisi cacat, kedua matanya tidak bisa melihat dan usus terburai. Keluarga bayi saat ini membutuhkan biaya untuk perawatan dan pengobatan," ungkapnya pada Minggu (22/7).

    Danny menjelaskan, untuk biaya persalinan dan operasi sudah menjadi tanggungan BPJS Kesehatan, tetapi untuk biaya perawatan dan biaya-biaya lain di luar tanggungan BPJS Kesehatan masih sangat kurang.

    "Ya, kan tidak semua ditanggung BPJS Kesehatan mas, untuk persalinan dan operasi saja. Tapi ada biaya perawatan dan lainnya yang tidak ditanggung BPJS Kesehatan. Orang tuanya Lika dan Cecep tidak punya biaya," tambahnya.

    Ia menuturkan, aparat wilayah RT dan dirinya saat ini tengah mengupayakan mengumpulkan dana dari warga dan donatur lainnya untuk dapat membantu pembiayaan perawatan bayi.

    "Saya harapkan ada donatur, sebelum itu kami menggerakkan masyarakat sekitar dahulu. Dana sudah mulai terkumpul sedikit demi sedikit," jelasnya.

    Danny mengaku berharap juga dari pihak-pihak yang merasa terketuk hatinya berniat ikhlas mendonasikan sedikit hartanya bagi bayi malang tersebut.

    Pihak RW juga telah menyiapkan rekening untuk menampung dana bantuan.
    "Bagi yang transfer bisa konfirmasi melalui pesan WA dengan nomor 085719611111. Saya berharap besar bantuan bagi warga saya ini," pungkasnya.

    TAG :


    Berita TERKAIT