• Headline

    Polisi Gelar Rekonstruksi Duel Bubulak

    Oleh : Rizki Mauludi10 Agustus 2018 17:45
    INILAH, Bogor - Satreskrim Polresta Bogor Kota mengadakan rekontruksi kasus tawuran Bubulak ala gladiator dengan senjata tajam (Sajam) di Brajamustika, Kecamatan Bogor Barat.

    Duel itu menewaskan pelajar SMP 2 Cibungbulang Terbuka, Kabupaten Bogor Irgi Seftiadin. Rekontruksi Jumat (10/8) siang dilakukan untuk melengkapi berkas penyidikan dan dilakukan selama dua jam.

    Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Agah Sonjaya menuturkan, ada 20 adegan yang diperagaan dalam rekontruksi tawuran Bubulak.

    Mulai dari pertemuan perencanaan menyiapkan senjata tajam, mengantar ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), sampai kepada pelakksanakan penganiayaan berat.

    "Semua rentetan kejadian ada dalam 20 adegan. Kami telah lakukan semua untuk melangkapi berkas perkara," ungkapnya.

    Agah menyebutkan, dalam rekonstruksi tersebut terlihat adanya peran alumni yang menyediakan sajam dan merekam perkelahian.

    "Tadi juga dalam salah satu adegan korban datang terlambat ke lokasi. Kemudian sesaat baru tiba oleh dua lawannya yang sedang memegang celurit korban dibacok di bagian kepala dan perut," tambahnya.

    Agah menjelaskan, bahwa tawuran tersebut sudah dilakukan secara terencana. Dari tujuh orang tersangka yang diringkus, tiga di antaranya merupakan alumni dan empat orang lainnya merupakan anak SMP.

    "Tersangkanya juga masih tetap ada tujuh tersangka anak. Jadi peran alumni meminjamkan sajam (senjata tajam) kepada siswa yang bertarung, kemudian mereka datang ke TKP dan merekam dalam bentuk video pertempuran kedua kubu," jelasnya.

    Pada rekontruksi tersebut ketujuh tersangka mendapat pendampingan dari kementerian sosial dan balai pemasyarakatan karena terdapat tersangka di bawah umur.


    TAG :


    Berita TERKAIT