• POM Gagalkan Transaksi Narkoba di Lanud Atang Sanjaya

    Oleh : Reza Zurifwan23 September 2018 12:24
    INILAH, Bogor - Narapidana lembaga pemasyarakatan (Lapas) Paledang, Kota Bogor berinisial H diduga menjadi pengendali peredaran narkotika jenis sabu.

    Hal ini terungkap setelah Satuan POM pangkalan udara (Lanud) Atang Sanjaya mengamankan dua orang pengguna sabu yang sedang bertransaksi di Jalan Raya Semplak, Kemang, Kabupaten Bogor.

    "Petugas patroli POK Lajud Atang Sanjaya Sabtu malam telah menangkap dua orang pengguna sabu yang sedang bertransaksi narkotika jenis sabu. Dari tangan keduanya petugas menemukan sabu seberat 0,5 gram," ujar Komandan POM Letkol Kadek Jaya kepada wartawan, Minggu (23/9).

    Dia menerangkan pengungkapan transaksi sabu ini berawal dari laporan masyarakat kepada jajarannya, yang curiga akan perilaku kedua tersangka dan satu orang tersangka lainnya yang berhasil meloloskan diri.

    "Sabtu pukul 19.00 WIB ada informasi dari warga bahwa ada orang tidak dikenal menggunakan motor Yamaha Mio warna putih menaruh bungkusan mencurigakan di depan Warung Kopi Pace. Setelah diperiksa oleh Tim Lidkrim ternyata isi bungkusan tersebut diduga Narkotika Jenis Sabu dengan seberat 0,5 Gram. Lalu sekitar pukul 21.10 WIB datang dua orang yang kemudian mengambil sabu tersebut," terangnya.

    Dari keterangan tersangka FM warga Bojonggede dan AS warga Citeureup, Kabupaten Bogor, mereka membeli sabu tersebut dari pengedar berinisial F yang mereka kenal dari narapidana berinisial H yang menghuni Lapas Paledang.

    "AS berkomunikasi dengan H lalu membayarnya dengan sistem transfer. Setelah itu tersangka F warga Depok yang diduga kaki tangan H bertransaksi narkotika jenis sabu di area Lanud Atang Sanjaya, hingga akhirnya FM dan AS ditangkap POM Lanud Atang Sanjaya," kata Kasie Berantas Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bogor Kompol Supeno.

    Dia menjelaskan berdasarkan instruksi Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat, kasus peredaran narkotika jenis sabu ini akan dilimpahkan ke Satnarkoba Polres Bogor.

    TAG :


    Berita TERKAIT