• Berharap Bisa Jadi Inspirasi bagi Guru Lain

    Oleh : Okky Adiana11 Maret 2016 06:28
    EVI Nur Apriani, salah satu sahabat dan rekan kerja Agus Nugroho, mengaku bangga memiliki sahabat yang banyak memiliki aktivitas yang sangat positif. Selain memiliki panti asuhan di Kabupaten Badung Barat (KBB), saat ini Agus, salah satu nominator Een Sukaesih Award, mulai mengarahkan siswa didiknya untuk membuat berbagai karya berbasis software dan berbagai lomba IT.

    Melihat rekam jejak yang sangat baik di bidang pendidikan maupun sosial, Evi Nur Apriani mengaku merasa bangga memiliki ketua jurusan yang sangat aktif di berbagai bidang. Baik di sekolah maupun di luar sekolahnya itu.

    Kata Evi, Agus adalah sosok guru yang sangat baik dan bisa merangkul siswa didiknya untuk mempublikasikan diri, baik dengan pihak industri, atasan, ataupun masyarakat sekitar.

    "Saya melihat Pak Agus ini sosok pribadi yang friendly, baik, bersahaja, low profile. Ya memang saya tahu persis Pak Agus itu seperti apa orangnya," ujar Evi kepada INILAH, Kamis (10/3).

    Tidak hanya itu, Agus yang memiliki hobi di bidang seni fotografi, saat ini tengah menyusun beberapa naskah buku tentang fotografi. Selain itu, dia juga mulai mengagendakan berbagi ilmunya sebagai bentuk kontribusi kepada masyarakat dengan agenda kelas fotografi bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kota Cimahi, sebagai upaya untuk mengajak para remaja lebih kreatif dan menghindari diri dari narkoba.

    Dengan segudang aktivitas yang dilakukan oleh sahabatnya itu, menurut Evi, sosok orang seperti Agus ini patut dicontoh. Dia bisa menjadi inspirasi juga bagi guru-guru yang ada di sekolahnya.

    Dengan usianya yang terbilang cukup muda, Agus mampu membagi waktunya antara pekerjaan di sekolah dan di luar sekolah. "Dia juga aktif di komunitas Tcimahi Photography Society. Dia juga punya yayasan, aktif juga di sekolah. Ini salah satu nilai positif buat beliau. Pokoknya sukseslah buat Pak Agus," katanya.

    Dia berharap, seluruh aktivitas yang dilakukan oleh sahabatnya itu, ke depannya bisa menjadi inspirasi bagi semua orang. Tentunya bisa memberikan manfaat besar bagi orang-orang di sekelilingnya itu.

    "Semoga bisa menjadi inspirasi bagi guru-guru lain dan tetap memberikan nilai positif bagi orang lain," pungkasnya. (ing)

    TAG :


    Berita TERKAIT