• PKN UPI Gelar Seminar Legislasi Tingkat Nasional

    Oleh : Okky Adiana15 Maret 2017 10:13
    fotografer: ilustrasi
    INILAH, Bandung - Dewan Permusyawaratan Mahasiswa (DPM) Himpunan Mahasiswa Civics Hukum Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Jurusan Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) UPI, menggelar Seminar Legislasi Tingkat Nasional di gedung Ahmad Sanusi UPI, Bandung, Rabu (15/3/2017).

    Seminar yang melibatkan seluruh mahasiswa UPI dan mahasiswa umum itu, menghadiri tiga pemateri. Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, DPRD Provinsi Jawa Barat, Hasbullah Rahmad, dan Kepala Pusat Kajian dan Pengembangan Kebijakan Publik, Cecep Darmawan.

    Tema yang diangkat, Meretas Harapan Baru Pembangunan Nasional Melalui Amandemen Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 yang ke-5.

    Menurut data, ada 550 peserta seminar. Mereka bukan hanya dari mahasiswa UPI, ada juga dari mahasiswa di luar UPI dan juga beberapa guru.

    Dalam sambutannya, Dekan FPIPS UPI Agus Mulyana menuturkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh mahasiswanya. Kata dia, seminar ini merupakan kegiatan yang sangat positif bagi seluruh calon pendidik.

    "Saya kira ini berhasil bisa menghadirkan petinggi negara. Ini merupakan satu penghargaan begitu bsar, dari beliau ini, betapa pentingnya memberikan pemahaman uud 1945.

    Dia berharap, seminar ini bisa memberikan wawasan yang luas kepada seluruh peserta yang hadir dan bisa bermanfaat. "ini akan memberikan pemahaman yg sangat luas, apalagi ini dihadiri oleh mahasiswa dan guru," ucapnya. [jek]