• Hari Kartini, Siswa SD Juara Gelar Fashion Show Kostum Unik dari Bahan Bekas

    Oleh : Okky Adiana21 April 2017 11:18
    INILAH, Bandung - Dalam rangka memperingati hari Kartini 21 April, SD Juara Bandung menggelar berbagai macam kegiatan dari menonton video pahlawan perempuan Islam yang dikolaborasikan dengan sosok Kartini, lomba fashion show, dan memanah.

    "Di hari ini kami memperingati hari Kartini. Jumlah siswa yang ikut kegiatan ini ada 147, mereka dari kelas satu sampai kelas enam," kata Kepala SD Juara Bandung, Enok Rohayani kepada INILAH, Jumat (21/4).

    Dikatakan Enok, pihaknya ingin memberikan semangat kepada anak-anak didiknya untuk bisa mencontoh sosok Kartini yang begitu hebat. Tidak hanya itu, anak-anak pun dituntut untuk memiliki kreativitas, mandiri, disiplin, dan percaya diri.

    Diharapkan, anak-anak ini bisa mengaplikasikannya di kehidupan sehari-hari. Baik di sekolah, maupun di lingkungan rumahnya.

    "Pahlawan itu banyak. Bukan hanya Kartini, bisa orang tua mereka (siswa), guru dan lainnya. Semoga anak-anak bisa meneladani sosok Kartini sebagai Pahlawan dan tentunya dalam semangat belajarnya," paparnya.

    Dalam lomba fashion show, sejumlah anak-anak ini memakai kostum menarik. Bahan pakaiannya unik termasuk baju muslim berbahan kantung plastik, majalah bekas dan tali rafia.

    "Ya, yang buatnya anak-anak sendiri dan dibantu dengan orangtuanya. Ini kan, untuk memancing kreativitas mereka (siswa) juga," ucapnya. [ito]