• Drama Performance Ajarkan Mahasiswa Menggali Dunia Akting

    Oleh : Okky Adiana04 Mei 2017 12:19
    INILAH, Bandung - Program Studi (Prodi) Sastra Inggris Universitas Pasundan (Unpas) menggelar Pentas Drama di Gedung Kesenian Rumentang Siang, Kota Bandung.

    Kegiatan ini merupakan salah satu mata kuliah drama performance yang ada di semester enam. Ini merupakan lanjutan dari mata kuliah Intodraduction to drama di semester lima.

    "Selama satu semester itu diaksih teori dan praktik," kata Dosen Sastra Inggris Unpas, Rosyid E. Abby, kepada INILAH, Kamis (4/5).

    Dikatakan Rosyid, ada banyak hal yang bisa mahasiswa rasakan ketika mereka terjun langsung memainkan sebuah drama. Di sini mahasiswa bisa merasakan secara langsung bagaimana dunia akting, belajar menghafal naskah cerita, menanamkan rasa percaya diri, mengasah mental dan hal lainnya.

    Memainkan drama atau teater lanjut dia, akan memberikan kesan tersendiri bagi mahasiswa. Tidak hanya teori, tapi juga mereka dituntut paling tidak untuk menirukan karakter seseorang.

    "Di sini ada bakat-bakat yang terpendam di mahasiswa. Biasanya mereka yang tidak percaya diri, setelah mengikuti teater atau drama ini mereka jadi percaya diri dan bisa
    menambah wawasan," paparnya.

    Tidak hanya internal, acara yang berlangsung cukup meriah ini juga dihadiri oleh ratusan siswa-siswi sekolah yang ada di Kota Bandung. Terlihat mereka (siswa) cukup antusias saat pagelaran berlangsung.

    "Acara ini kan terbuka untuk umum, makanya pementasannya juga harus propesional," ujarnya.

    Dia berharap, melalui mata kuliah drama performance, bisa memberikan manfaat besar bagi seluruh mahasiswanya. Tidak hanya itu, wawasan mahasiswa pun diharapkan semakin luas dan terbuka. [jek]



meikarta.. the world of ours