• Pameran Karya Mahasiswa Polban Ramai Diserbu Pengunjung

    Oleh : Okky Adiana10 Mei 2017 13:28
    INILAH, Bandung - Kampus Politeknik Negeri Bandung (Polban) menggelar acara bertajuk Pameran Karya Mahasiswa dan Dosen Polban dan Tour The Kampus.

    Pameran yang digelar di Pendopo Agung kampus Polban itu, para mahasiswa memamerkan sedikitnya 20 karya dari masing-masing jurusan yang ada di kampus tersebut.

    "Masing-masing jurusan mereka memamerkan karyanya. Satu jurusan ada yang tiga karya sampai dengan 20 karya," kata GM Event Mahasiswa Peggy Rozzak, kepada INILAH, Rabu (10/5/2017).

    Dia menuturkan, karya-karya dipamerkan pun cukup beragam. Mulai dari aplikasi antrean yang dibuat oleh jurusan komputer dan informatika. Karya electro medic yang dibuat oleh jurusan elektro. Karya ini menggabungkan antara electro dan kesehatan. Pengunjung bisa mengecek detak jantung dan tinggi berat badan ideal.

    Tidak hanya itu, pameran yang cukup meriah ini, ada pula karya dari jurusan teknik sipil. Mereka membuat replika rumah, jalan dan jembatan. Karya micro bank (bank kecil) yang dibuat oleh jurusan Akuntansi dan sederet karya lainnya.

    "Kalau karya dari dosen lebih ke penelitian. Misalnya jurnal-jurnal internasional. Ada juga karya dosen yang dikolaborasikan dengan mahasiswa," ucapnya.

    Pameran yang digelar selama tiga hari ini terhitung dari 8 Mei 2017 ini, tidak hanya diperuntukan bagi mahasiswa saja. Mereka juga melibatkan ratusan siswa SMA, SMK sederajat se-Jabar.

    "Tujuannya kita ingin mengenalkan mahasiswa Polban itu tidak hanya belajar di kelas saja, tapi kita juga bikin karya-karya yang bisa memberikan motivasi bagi mahasiswa lainnya dan siswa sekolah," ucapnya.

    Pihaknya berharap, melalui acara ini, bisa memberikan motivasi tidak hanya untuk mahasiswa saja, lebih dari itu bagi siswa-siswi sekolah yang hadir.

    Selain itu juga, mahasiswa Polban ke depannya bisa lebih dikenal dan bisa tercapainya Polban yang unggul dan terdepan.

    "Semoga pameran ini bermanfaat bagi semua. Pengunjung juga cukup antusias. Sehari yang datang bisa lebih dari 400 pengunjung. Pameran ini dari tanggal 8,9,10 Mei. Ini hari terakhir," tambahnya. [ito]



meikarta.. the world of ours