• Mokaku UPI 2017 Gelorakan Pendidikan Indonesia

    Oleh : Okky Adiana31 Agustus 2017 11:00


    INILAH, Bandung - Sebanyak 5.500 mahasiswa baru Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) mengikuti masa orientasi kampus dan kuliah umum (Mokaku) 2017 Kamis (31/8) di gedung Gymnasium UPI.

    Dari jumlah tersebut, terbagi dalam 8 fakultas. FPMIPA, FPOK, FIP, FPIPS, FPEB, FPBS, FPSD, dan FPTK.

    Menteri Komunikasi dan Informasi BEM REMA UPI, Chairul Anam Purba mengatakan, Mokaku 2017 mengangkat tema Senarai Asa, Integritas Jiwa, Gelorakan Pendidikan Indonesia.

    Maksud dari tema ini lanjut dia, dari senarai asa yang dibangun mahasiswa baru, berharap bisa membangun integritas jiwa dan out put-nya mahasiswa baru UPI bisa menggelorakan pendidikan Indonesia.

    "UPI kan sebagai kampus pendidikan, harapannya, mereka (mahasiswa) ini bisa menggelorakan pendidikan, karena mereka ini calon penerus bangsa," kata Chairul kepada INILAH, di gedung Gymnasium UPI, Kamis (31/8).

    Dia mengungkapkan, Mokaku UPI 2017 memiliki sejumlah rangkaian acara, mulai dari penerimaan mahasiswa baru, kuliah umum, pembentukam formasi logo, salat dzuhur berjamaah, talkshow inspiratif mahasiswa berprestasi, pengenalan fasilitas kampus, fakultas dan jurusan, hingga expo UKM.

    "Ya, acara ini wajib diikuti bagi mahasiswa baru. Kalau saya lihat antusiasnya cukup tinggi, mereka senang mengikuti kegiatan ini," imbuhnya.

    Dia berharap, melalui kegiatan ini, bisa membuat mahasiswa baru UPI bangga terhadap kampusya, dan merasa senang ikut berkontribusi membangun Indonesia, baik melalui organisasi, maupun nanti setelah lulus.