• Disdik Kota Bandung Gelar Rekonsiliasi Data Pendidik dan Tenaga Kependidikan PAUD

    Oleh : mbe06 September 2017 09:35

    INILAH, Bandung- Bidang Pembinaan, Pengembangan, Pendidik, dan Tenaga Kependidikan (P3TK) Dinas Pendidikan Kota Bandung menggelar Rekonsiliasi Data Pendidik dan Tenaga Kependidikan PAUD Dikmas Tahun 2017, Selasa (5/9).

    Kegiatan rekonsiliasi bertempat di Hotel Tebu Jalan RE Martadinata Bandung ini dalam rangka mempermudah pelaksanaan kegiatan Analisa Data, Pemerataan dan Pemetaan PTK PAUD Dikmas Tahun 2017.

    Kasi P3TK Dinas Pendidikan Kota Bandung, Lina Herlina mengatakan kegiatan diharapkan akan menghasilkan data yang valid terkait P3TK PAUD Dikmas.

    "Kami ingin menyusun data yang valid tentang PTK PAUD Dikmas, sehingga bisa dianalisa dan dipetakan untuk seluruh hal-hal yang berkenaan dengan PTK PAUD Dikmas," katanya.

    Rekonsiliasi dilaksanakan dua hari untuk analisa dan pemetaan data tersebut. yaitu 5 dan 6 September 2016. Kegiatan diikuti sekitar 80 peserta yang terdiri dari para operator Taman Kanak-Kanak (TK), Kelompok Belajar (KB), Satuan PAUD Sejenis (SPS), Taman Pendidikan AL-Quran (TPA) para pengurus Himpaudi dan para pengurus Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak (IGTK), terangnya.

    Kata Lina, para operator ini selanjutnya akan berperan di masing masing kecamatan, dan antar operator bisa saling membantu jika ada kesulitan dalam hal input data. (***)