• Headline

    Rosmaya Hadi Segera Tinggalkan BI Jabar

    Oleh : Doni Ramdhani02 Desember 2016 16:04
    •  Share
    •  Tweet
    INILAH, Bandung - Rosmaya Hadi bakal meninggalkan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Jabar. Kepala KPwBI Jabar itu terpilih menjadi Deputi Gubernur BI periode 2016-2021.

    "Iya, Bu Rosmaya kemarin (Kamis) mengikuti fit and proper test di Komisi XI DPR. Dari lima orang yang diuji, akhirnya ibu salah satu yang terpilih secara voting," kata Humas KPwBI Jabar Yayan Istiandi, Jumat (2/12).

    Dia menyebutkan, selain Rosmaya Hadi, Komisi XI DPR pun memilih Sugeng, Ronald Waas dan Hendar.

    Menurutnya, secara voting Sugeng terpilih dengan meraih 52 suara dari total ‎54 anggota. Sedangkan, Rosmaya meraih 45 suara dari total 54 anggota.

    Sebagai informasi, Rosmaya menjabat sebagai Deputi Gubernur BI bidang Logistik, Pengamanan Aset, Ekonomi Syariah dan Kawasan Regional. Sedangkan, Sugeng resmi menjadi Deputi Gubernur BI bidang Sistem Pembayaran, Pengelolaan Rupiah, Sistem Informasi, serta Pengelolaan Pinjaman dan Transaksi Pemerintah.‎

    Yayan menjelaakan, visi yang akan dilakukan Rosmaya yakni membangun Indonesia yang berkualitas dan berkelanjutan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Indonesia melalui kolaborasi kebijakan yang terintegrasi dan implementatif.

    Untuk merealisasikannya, sejumlah m‎isi akan dilakukannya adalah menetapkan kebijakan yang berfokus pada bidang ekonomi untuk membangun Indonesia melalui aksi nyata dari daerah.

    Guna mewujudkan visi dan misi tersebut, Rosmaya akan melakukan penguatan fungsi dan pelaksanaan tugas BI di bidang moneter, stabilitas sistem‎ keuangan, dan sistem pembayaran terutama di kantor perwakilan BI dalam negeri melalui lima aksi nyata. [ito]