• Rosmaya Dilantik Deputi Gubernur, KPwBI Jabar Dipimpin Plt

    Oleh : Doni Ramdhani06 Januari 2017 14:19
    Rosmaya Hadi
    •  Share
    •  Tweet
    INILAH, Bandung - Jumat (6/1/2017) ini, Rosmaya Hadi dilantik sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia. Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Jabar yang ditinggalkannya kini dijabat seorang pelaksana tugas (Plt).

    "Hari ini Ibu Rosmaya dilantik di gedung Mahkamah Agung. Rencananya, pelantikan ini dilaksanakan pada pukul 15.00 WIB," kata Humas KPwBI Jabar Yayan Istiandi, Jumat (6/1/2017).

    Dia menyebutkan, kekosongan jabatan orang nomor satu di KPwBI Jabar itu kini diisi Siti Astiyah. Siti menjadi Plt Deputi Kepala KPwBI Jabar dalam jangka waktu yang belum ditentukan.

    Selain Rosmaya, yang akan dilantik menjadi Deputi Gubernur BI yakni Sugeng. Keduanya lolos pada fit and proper test di Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI pada akhir 2016 lalu.

    Seperti diketahui, Rosmaya Hadi dan Sugeng dilantik sebagai DG BI periode 2016-2021. Melalui mekanisme voting Komisi XI DPR, keduanya diputuskan terpilih untuk menggantikan Ronald Waas dan Hendar.

    Rosmaya menjabat sebagai Deputi Gubernur BI bidang Logistik, Pengamanan Aset, Ekonomi Syariah dan Kawasan Regional. Sedangkan, Sugeng resmi menjadi Deputi Gubernur BI bidang Sistem Pembayaran, Pengelolaan Rupiah, Sistem Informasi, serta Pengelolaan Pinjaman dan Transaksi Pemerintah.‎ [ito]