• H-7 Ramadan, Bulog Jabar Gelar Pasar Murah

    Oleh : Doni Ramdhani11 Mei 2017 14:20
    INILAH, Bandung - Guna memberikan stabilisasi harga pangan, Bulog Jabar siap melakukan operasi pasar murah di sejumlah titik. Kepala Bulog Jabar Abdul Muis mengatakan, pasar murah ini akan dilakukan mulai H-7 Ramadan.

    "Pasar murah akan terus kita gelar sejak H-7 Ramadan hingga Lebaran. Karena kita bekerja sama dengan Polda Jabar, ini akan ada di tujuh subdivre dan 23 Polres," kata Abdul Muis saat perayaan HUT ke-50 Bulog, Rabu (10/5/2017).

    Bahkan, diakuinya ada komitmen dari Polda untuk menyebarkan pasar murah ini ke tingkat Polsek. Artinya, upaya stabilisasi harga ini hingga tingkat kecamatan di setiap daerah.

    Terkait alokasi komoditas, dia menyebutkan pihaknya akan terus memasok beras. Mengenai jumlah bobot yang akan digelontorkan itu tergantung hingga harga stabil di tingkat konsumen.

    "Untuk beras, kita memiliki cadangan mencapai 289 ribu ton. Stok ini berarti mencapai ketahanan hingga delapan bulan ke depan," tambahnya.

    Selain beras, pihaknya pun siap memasok komoditas gula pasir dan daging beku. Operasi pasar murah gula dilakukan hingga harganya mencapai Rp12.500/kg di tingkat konsumen. Sedangkan, komoditas daging beku dipatok sebesar Rp80 ribu/kg untuk sapi dan Rp60 ribu/kg untuk kerbau. Komoditas daging beku ini dipasok dari impor. [jek]



meikarta.. the world of ours