• JNE Kembangkan Infrastruktur Pengiriman

    Oleh : Doni Ramdhani17 Januari 2018 22:15
    INILAH, Bandung - JNE melebarkan sayap bisnisnya. Presiden Direktur JNE Mohamad Feriadi mengatakan, penambahan infrastruktur ini merupakan komitmen pihaknya untuk mempermudah pelanggan melakukan pengiriman.

    "Selain mengembangkan infrastruktur untuk menunjang kapasitas pengiriman, JNE juga terus mengembangkan teknologi sebagai pendukung sistem informasi dan komunikasi serta pelaksanaan strategi dalam proses distribusi seluruh paket," kata Feriadi, Rabu (17/1).

    Menurutnya, komitmen meningkatkan kualitas pelayanan ini berupa dengan pengembangan kapabilitas perusahaan di Tangerang, Banten. Pada Selasa (16/1) lalu pihaknya meresmikan tiga infrastruktur baru sekaligus. Ketiga titik tersebut yakni gedung operasional di kawasan Cipondoh serta dua kantor JNE di Cimone dan BSD City.

    Gedung operasional baru di Kawasan Cipondoh merupakan gedung kelima penunjang operasional yang dibangun untuk memaksimalkan performa kerja JNE Tangerang. Bangunan yang berfungsi sebagai kantor operasional JNE Tangerang tersevyr memiliki luas 1.800 m² dan dapat melayani kegiatan operasional inbound dan outbound sekaligus. Sebelumnya, JNE Tangerang memiliki gedung operasional di kawasan Tigaraksa, Lengkong Gudang Timur di kawasan BSD Serpong, Akasia di kawasan Pamulang dan di Bandara Mas, Soekarno Hatta Intenational Airport.

    "Dengan peresmian gedung baru ini, kita dapat selalu mengemban amanah dalam memenuhi kebutuhan distribusi barang seluruh pelanggan setianya. Hal itu diwujudkan dengan peningkatan kapabilitas perusahaan berupa infrastruktur dan jaringan, agar dapat terus memberikan pelayanan prima," sebutnya.

    Feriadi menuturkan, lokasi Tangerang di sebelah barat ibu kota negara ini memiliki potensi besar. Sebagai mitra kolaborasi bagi ibukota negara, dan gerbang transit yang memberikan kemudahan akses ke kota maupun pusat bisnis di daerah sekitarnya. Terlebih, saat ini bidang transportasi serta konektivitas di Tangerang terus berkembang.

    Hal tersebut menarik bisnis, industri, dan aktivitas sosial serta ekonomi untuk tumbuh semakin pesat. Artinya, Tangerang dapat mendorong potensi ini dengan menjalin kerja sama atau sejumlah sinergi terkait pengembangan permukiman, perkantoran, hingga pusat komersial, maupun industri.

    Tangerang juga dapat dikembangkan sebagai kota yang memiliki industri berteknologi tinggi dengan berbagai industri kreatif di dalamnya. Tentu, itu pun mendorong lokasi pergudangan yang strategis di tengah maraknya industri logistik Indonesia. Berbagai potensi yang dimiliki Kota Benteng ini berdampak pada semakin berkembangnya kebutuhan pengiriman paket.

    "Ini menjadi momentum bagi JNE Tangerang untuk semakin menguatkan posititioning dan branding perusahaan agar terus berkembang serta menjadi perusahaan logistik terkemuka di Indonesia," tambahnya.

    Sedangkan, Pimpinan Manajemen JNE Tangerang Igo Ilham menambahkan, pihaknya memegang prinsip melayani pelanggan secara maksimal. Ini diwujudkan dengan memberikan pengalaman terbaik secara konsisten.

    "Peran perusahaan logistik di Tanah Aair juga akan terus berkembang seiring pertumbuhan ekonomi yang semakin membaik. Perkembangan
    tersebut harus didukung dengan upaya yang dilakukan untuk mencapai sistem logistik yang efektif dan efisien," kata Igo seaya menyebutkan kini perkembangan bisnis e-commerce semakin memperluas peluang perusahaan logistik. [jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT