• Enam BUMN NDHI Jalin Kerja Sama Strategis

    Oleh : Doni Ramdhani22 April 2018 11:18
    fotografer: Ilustrasi
    INILAH, Bandung - Sebanyak enam badan usaha milik negara (BUMN) menyepakati satu visi ke depan. Mereka yang tergabung dalam klaster National Defence and High-technology Industry (NDHI) menjalin kerja sama strategis.

    Keenam BUMN itu yakni PT Pindad, PT Dirgantara Indonesia PT Dahana, PT Industri Telekomunikasi Indonesia, PT Len Industri, dan PT Industri Nuklir Indonesia itu menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PP-Iptek).

    Menurut Koordinator NDHI Syaifuddin, MoU tersebut ditandatangani langsung Direktur Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Muhammad Syachrial Annas dengan orang nomor satu masing-masing BUMN NDHI. Yaitu, Direktur Utama PT Dirgantara Indonesia Elfien Goentoro, Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose, Direktur Utama PT Dahana Budi Antono, Direktur Utama PT Inti Darman Mappangara, Direktur Utama PT Len Industri Zakky Gamal Yasin, dan Direktur Utama PT Industri Nuklir Indonesia Bambang Herutomo.

    "Masing-masing yang terlibat dalam kesepakatan itu akan melakukan sinergi pengembangan dan pemberdayaan hasil-hasil reknologi Indonesia dalam Wahana Inovasi Indonesia," kata Syaifuddin, akhir pekan lalu.

    Sekretaris Perusahaan PT Len Industri itu menyebutkan, keenam BUMN tersebut memiliki keunggulan teknologinya masing-masing. Jalinan kerja sama ini diakuinya merupakan bentuk dukungan dalam peningkatan teknologi anak bangsa.

    Penandatanganan nota kesepahaman itu pun bertepatan dengan pameran bersama Indonesia Science Day. Kegiatan tersebut digelar di PP-Iptek Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

    Nota kesepahaman ini merupakan langkah awal peningkatan sinergi kedua belah melalui pengisian produk-produk teknologi Indonesia dalam bentuk display, mock-up, maupun produk ukuran sebenarnya di Wahana Inovasi Indonesia.

    "Harapannya, NDHI dapat mendukung PP-Iptek dalam peranannya sebagai ‘communication hub’ untuk mempromosikan dan membudayakan Iptek kepada masyarakat," tutur Syaifuddin.[jek]

    Tags :
    # #


    Berita TERKAIT