• Headline

    Inilah Harapan Aher Untuk Disdik Jabar Kedepannya

    Oleh : Daulat Fajar Yanuar10 Januari 2017 19:57
    INILAH, Bandung - Dinas Pendidikan Jawa Barat harus menjadi tempat bagi para pendidik idealis yang bercita-cita untuk mewujudkan generasi penerus bangsa yang lebih baik di masa mendatang.

    Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengatakan, Dinas Pendidikan Jabar tidak boleh lagi menjadi tempat pungutan liar dan penyimpangan baik di tingkat provinsi ataupun unit pelaksana teknis di daerah, dan di sekolah-sekolah.

    "Kita ingin membuat sekolah betul-betul kawasan bersih dari pungutan liar dan korupsi, itu misi kita ke depan. Disdik adalah tempat tenaga kependidikan, bukan mafia kependidikan. Itulah Disdik ke depan," kata Aher kepada wartawan ditemui usai Rapat Koordinasi Pengelolaan SMA dan SMK se-Jawa Barat di Gedung Pusdai Jabar, Bandung, Selasa (10/1/2017).

    Aher meminta masyarakat ikut serta mengawasi Dinas Pendidikan Jawa Barat agar semangat pembaruan menjadi modal dasar dalam melaksanakan tugas baru yaitu mengelola SMA dan SMK.

    Menurutnya, dengan pembagian tugas yang merata dalam mengelola pendidikan - jenjang SD dan SMP dikelola kabupaten/kota, SMA dan SMK dikelola provinsi, dan pendidikan tinggi dikelola kementerian - maka tugas teknis masing-masing pengelola akan berjalan dengan maksimal.

    "Sekarang kami full teknis, karenanya kita deklarasikan pendidikan bersih Jawa Barat, pokoknya Jawa Barat harus bersih," pungkas Aher.



meikarta.. the world of ours