• Headline

    Disambut Hangat, Demiz Takjub Warga Ciamis 'Someah'

    Oleh : dea21 Maret 2017 18:36
    fotografer: Dea Andriyawan
    INILAH, Ciamis - Kehadiran Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar disambut keceriaan Masyarakat Desa Payung Agung, dusun Cimalid, kecamatan panumbangan, Kabupaten Ciamis.

    Wagub yang biasa disapa Demiz ini nampak tidak ingin melewatkan momen ini untuk semakin dekat dengan masyarakat. Satu hal yang membuat takjub Demiz, yaitu kondisi alam dan keramah tamahan yang masih terjaga di desa tersebut.

    "Disini pohon-pohon lebih banyak dari pada manusianya, ini yang berbanding terbalik dengan kondisi perkotaan, tolong dijaga," ungkap Demiz saat mengunjungi salah satu pesantren, Senin (21/3/2017).

    Sambil lesehan, ia menyapa masyarakat yang antusias dengan kehadiran Jendral Naga Bonar di desa mereka. Sesekali Demiz bercanda dengan menirukan suara jendral naga Bonar, dan disambut gelak tawa masyarakat desa tersebut.

    Setelah melakukan sambutan, Demiz mengajak seluruh warga untuk Selfie dengan dirinya. Masyarakat pun nampaknya tidak ingin melewatkan kesempatan tersebut.

    Misalnya saja Dodong (60), ia merasa senang dengan kehadiran orang nomor dua di Jabar ini, pasalnya ia menyatakan dia hanya bisa menyaksikan Demiz lewat televisi, namun dengan kehadiran Demiz ke kampungnya, ia bisa merasakan kehangatan pimpinan Jabar tersebut.

    Ia pun berharap dengan kehadiran Demiz ke desanya, turut serta mampu membawa perubahan terhadap kondisi madrasah yang dinilai perlu adanya pembesaran. Sebab, madrasah yang selama ini dijadikan tempat belajar agama islam tersebut tidak lebih dari ukuran pos ronda dengan luas 2x2 meter.

    Belum lagi jarak sekolah yang relatif jauh, untuk jarak ke SMP saja bisa mencapai 8 Km, dan Jarak ke SMA mencapai 9 Km, apalagi diperparah dengan kondisi geografis desa tersebut yang merupakan pegunungan. [jek]