• Demokrat Jabar Pilih Figur Dikenal Masyarakat

    Oleh : dea12 November 2017 20:42
    INILAH, Bandung - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanagara menyebut, pihaknya akan segera menentukan sikap pada Konstelasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018. Dia menyebut, kemungkinan Partainya akan mengusung figur yang sudah tidak asing di Jawa Barat.

    Meski demikian, ia belum mau menyebut nama figur yang akan diusung pada Pilgub Jabar 2018 mendatang. Menurutnya, hal tersebut merupakan wewenang dari Majelis Tinggi Partai Demokrat.

    "Kami fatsun, samina waatona, sltermasuk calon yang ditunjuk majelis tinggi, " katanya saat ditemui usai Musda ke IV DPD Partai Demokrat Jawa Barat, di Hotel Savoy Homman, Kota Bandung, Minggu (12/11/2017).

    Irfan yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat menyatakan tidak menutup kemungkinan partainya akan mengusung dua nama yang tidak asing untuk Jawa Barat, seperti mantan Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2008-2013, dan Wakol Gubernur Jawa Barat aktif Deddy Mizwar.

    "Dede Yusuf, sahabat saya dari 2009, Demiz (Deddy Mizwar) juga senior saya dan pendiri demokrat," katanya.

    Selain itu, ia pun menyambut baik rencana Deddy Mizwar yang menyatskan bersedia untuk menjadi kader Demokrat, terlebih nama Demiz sapaan akrabnya, tidak asing bagi partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono ini.

    "Kami berterimakasih, tidak hanya demiz, semua yang mau boleh (jadi kader)," katanya.

    Ia pun menilai, Demiz merupakan figur yang baik, serta laik untuk diusung pada Pilgub Jawa Barat 2018 mendatang, tentu saja Demiz memiliki segudang pengalaman mengelola Jaww Barat saat dirinya mendampingi Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

    Selain nama Demiz, kader Demokrat yang memiliki kemungkinan mampu bertarung pada kontestasi Pilgub Jabar 2018 adalah Dede Yusuf.

    "Dia (Dede Yusuf) kader Demokrat, juga memiliki pengalaman (Jadi Wagub)," katanya.

    Meskipun Dede sempat menyatakan akan berpikir ulang untuk maju pada Pilgub Jawa Barat 2018 karena tidak ingin meninggalkan tugasnya di DPR RI, namun Irfan menyebut hal tersebut merupakan buah kematangan berpikir dari Dede.

    "Dede Yusuf itu kan politisi senior, pasti dia berpikir ulang, mencerminkan kematangan, dan penuh kehati-hatian," pungkasnya. [dad]

    Tags :
    #Demokrat Jabar #Irfan Suryanagara


    Berita TERKAIT